Cara Cek Penerima PKH Tahap 4 Rp750 Ribu Bagi Ibu Hamil dan Balita, PKH Tahap 4 2022 Kapan Cair?

- 19 Oktober 2022, 12:15 WIB
Cara Cek Penerima PKH Tahap 4 Bagi Ibu Hamil dan Balita, PKH Tahap 4 2022 Kapan Cair.*
Cara Cek Penerima PKH Tahap 4 Bagi Ibu Hamil dan Balita, PKH Tahap 4 2022 Kapan Cair.* /Unsplash/Camylla Battani

 

PORTAL PURWOKERTO – PKH tahap 4 dijadwalkan cair sejak 3 Oktober 2022. Simak cara cek penerima PKH tahap 4 sebesar Rp750 ribu bagi ibu hamil dan juga balita.

Artikel ini mengulas terkait penyaluran PKH tahap 4 dan cara cek nama penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id. PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin.

PKH tahap 4 untuk kategori ibu hamil dan balita masih cair di bulan Oktober 2022 ini. Besarannya PKH bagi ibu hamil dan balita yaitu Rp750 ribu.

Perlu diketahui, PKH adalah upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Keluarga miskin didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan.

Baca Juga: Alhamdulillah PENGUMUMAN PKH Hari Ini 2022, Tahap 4 Cair Bulan Oktober Sampai Desember? Simak Cara Ceknya Dulu

Serta meraih pelayanan pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya

PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Simak tahapan mengecek nama penerima PKH tahap 4 untuk ibu hamil dan balita. Pengecekan nama penerima PKH bisa dilakukan secara online melalui laman resmi.

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa mengecek nama penerima PKH tahap 4 untuk ibu hamil dan balita.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah