Hati-Hati, Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Sering Menawarkan Pinjaman Online Dengan Proses Cepat Cair

- 23 November 2022, 12:12 WIB
Hati-Hati, Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Sering Menawarkan Pinjaman Online Dengan Proses Cepat Cair
Hati-Hati, Ini Daftar Pinjol Ilegal yang Sering Menawarkan Pinjaman Online Dengan Proses Cepat Cair /pexels/ anna tarazevich

PORTAL PURWOKERTO – Berhati-hatilah pada saat Anda menerima penawaran pinjaman online dengan proses cepat cair, berikut daftar pinjol ilegal terbaru yang perlu Anda hindari.

Selain sering menawarkan pinjaman online yang bisa cepat cair, pinjol ilegal juga sering menawarkan produknya dengan syarat hanya KTP dan foto selfie saja.

Terlihat sangat menggiurkan, namun pada kenyataannya penyedia pinjaman online yang tidak masuk daftar pinjol legal atau pinjol resmi OJK 2022 ini sangat berbahaya jika Anda akses.

Selain kemungkinan penyebaran data pribadi Anda, Anda juga bisa mendapatkan hal berbahaya lainnya seperti teror bahkan Ancaman.

Baca Juga: Ini 7 Pinjol Syariah, Rekomendasi Pinjaman Online Limit Besar Terbaik Tanpa Bunga dari Pinjol Legal

Hal ini tentu saja sangat tidak diharapakan bagi Anda yang hanya membutuhkan pinjaman online guna memenuhi kebutuhan Anda.

Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk tidak mudah tertarik dengan berbagai macam penawaran pinjaman online terutama proses yang bisa cepat cair.

Penting bagi Anda untuk mengetahui apakah pinjaman online yang hendak Anda ajukan merupakan pinjol legal atau malah justru pinjol ilegal berbahay yang harus Anda hindari.

Untuk mengetahui legalitas dari penyedia pinjaman online, Anda dapat mengeceknya melalui lama resmi OJK.

Halaman:

Editor: Rozak Abidin

Sumber: ojk.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x