Info Penyaluran Bansos 2022 Hari Ini: PKH Tahap 4 Cair Tanggal Sekian di Wilayah Berikut, Mana Saja?

- 28 November 2022, 14:43 WIB
Ilustasi Info Penyaluran Bansos 2022 Hari Ini: PKH Tahap 4 Cair Tanggal Sekian di Wilayah Berikut, Mana Saja?.*
Ilustasi Info Penyaluran Bansos 2022 Hari Ini: PKH Tahap 4 Cair Tanggal Sekian di Wilayah Berikut, Mana Saja?.* /Instagram @kemensosri/

 

PORTAL PURWOKERTO – Info penyaluran bantuan sosial atau bansos 2022 hari ini: PKH tahap 4 cair tanggal sekian di wilayah berikut, mana saja?

Bansos 2022 yang sedang ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah Program Keluarga Harapan atau PKH. PKH yang dijadwalkan cair bulan November ini adalah yang terakhir.

Artinya setelah PKH tahap 4 ini disalurkan seluruhnya kepada masyarakat penerima manfaat, maka PKH 2022 berakhir.

Meski belum diketahui, apakah Kementerian Sosial membuka kembali PKH 2023, namun masyarakat berharap program ini terus berjalan. PKH menjadi salah satu solusi meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Baca Juga: Jam Berapa Pengumuman Pencairan PKH Wilayah Jawa Timur 28 November 2022? Cara Melihat Nama Penerima Disini

Pasalnya, penerima PKH merupakan masyarakat miskin yang termasuk dalam empat golongan. Golongan tersebut ibu hamil dan balita, anak sekolahh, lanjut usia dan penyandang disabilitas berat.

Ibu hamil dan balita yang menjadi penerima PKH ini diharapkan mampu mengakses fasilitas pelayanan kesehatan sehingga bisa terpenuhi. Balita yang terpenuhi gizinya melalui PKH diharapkan bisa menurunkan resiko stunting.

PKH yang diberikan lansia dan penyandang disabilitas diharapkan mampu membuat penerima dapat meningkatkan taraf kesejahteraan sosialnya.

Lansia dan penyandang disabilitas melalui PKH bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Oleh karena itu, kedua golongan ini menjadi penerima PKH.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x