Cara Mudah Daftar Penerima PKH Tahap 4 November 2022 Pakai Aplikasi Cek Bansos, NIK Ini Bisa Dapat Bantuan

- 26 November 2022, 12:04 WIB
Cara Mudah Daftar Penerima PKH Tahap 4 November 2022 Pakai Aplikasi Cek Bansos, NIK Ini Bisa Dapat Bantuan
Cara Mudah Daftar Penerima PKH Tahap 4 November 2022 Pakai Aplikasi Cek Bansos, NIK Ini Bisa Dapat Bantuan /Kemensos RI /

 

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak cara daftar penerima PKH tahap 4 November 2022 pakai aplikasi Cek Bansos dengan mudah dan daftar NIK yang bisa mendapat bantuan cair.

Anda belum tahu apa itu bantuan PKH dari pemerintah? Cek juga penjelasan singkat dan lengkap mengenai bantuan PKH di artikel ini.

Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan bantuan pemerintah yang ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) guna membantu perekonomian masyarakat miskin.

PKH disalurkan melalui empat tahap dalam 1 tahun, artinya bantuan PKH akan cair 3 bulan sekali kepada KPM.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cek Saldo PKH 2022 Lewat HP? Lengkap Jumlah Dana yang Diterima dan Ini Langkahnya

Masyarakat miskin yang menjadi target penyaluran bantuan PKH ialah yang terdaftar pada sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan masuk ke dalam golongan kriteria penerima PKH.

PKH di tahun 2022 telah memasuki PKH tahap 4, yang masih disalurkan kepada pemilik NIK yang termasuk penerima pada bulan November 2022 ini.

Penyaluran dana bantuan PKH tahap 4 sudah dimulai sejak awal bulan Oktober lalu dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x