Masuk Mei 2024, Empat Bansos Segera Cair, Termasuk Mitigasi Pangan Pengganti BLT El Nino Rp600 Ribu

- 28 April 2024, 09:30 WIB
Masuk Mei 2024, Empat Bansos Segera Cair, Termasuk Mitigasi Pangan Pengganti BLT El Nino Rp600 Ribu
Masuk Mei 2024, Empat Bansos Segera Cair, Termasuk Mitigasi Pangan Pengganti BLT El Nino Rp600 Ribu /eviyanti/

PORTAL PURWOKERTO - Memasuki bulan Mei 2024, empat bantuan sosial segera cair termasuk bantuan langsung tunai BLT Mitigasi Pangan pengganti BLT El Nino Rp600 ribu.

Keempat bansos yang diprediksi cair Mei 2024 ini sudah sangat ditunggu penyalurannya oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mengingat beberapa bantuan terus mengalir kepada penerima, pemerintah terus genjot penyaluran agar KPM bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Empat Bansos Segera Cair Bulan Mei 2024

Melansir dari kanal YouTube Ariawanagus, bantuan bagi anak sekolah, mitigasi pangan hingga bansos beras 10 kilogram diprediksi akan cair pada tanggal-tanggal berikut:

Baca Juga: Daftar Kecamatan di Banyuwangi Jatim Terima Susulan PKH dan BPNT 2024 Tahap 2, Termasuk Kalipuro Gambiran

1. BPNT 2024

BPNT yang sedang disalurkan bulan April merupakan rapelan tiga bulan sebesar Rp600 ribu yang disalurkan melalui Pos Indonesia, penyaluran melalui KKS sudah selesai dilakukan.

Melalui KKS BRI BNI Mandiri dan BSI, KPM per bulannya menerima bansos ini dengan nominal Rp200 ribu atau dirapel dua bulan membuat nominalnya menjadi Rp400 ribu.

Akhir April ini, BPNT tengah dalam proses penyaluran bantuan tahap ketiga, sehingga nanti memasuki bulan Mei diperkirakan akan salur di minggu ke-2 atau 3.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x