Punya Anak usia 0-6 Tahun? Cara Daftar PKH 2024 Balita untuk Terima Bantuan Rp 3.000.000 via BRI BNI

- 11 Mei 2024, 09:30 WIB
PKH Balita 2024 dapat berapa? Bansos PKH untuk anak usia dini 0-5 tahun dari Kementerian Sosial, ini cara daftarnya
PKH Balita 2024 dapat berapa? Bansos PKH untuk anak usia dini 0-5 tahun dari Kementerian Sosial, ini cara daftarnya /Pexels/Pixabay

PORTAL PURWOKERTO- Berikut cara daftar PKH 2024 komponen Balita untuk anak usia 0-6 tahun, agar terima bansos dengan nominal Rp 3.000.000 bisa cair melalui KKS BRI dan BNI.

Komponen balita dalam program PKH ini juga bisa disalurkan pencairannya melalui Kantor Pos setelah KPM mendapat surat undangan pencairan untuk diambil pada cabang terdekat.

PKH Balita

Bantuan PKH anak usia dini dapat digunakan untuk pemenuhan kebutuhan dasar balita untuk keberlangsungan hidup seperti susu formula, MPASI dan keperluan lain.

Baca Juga: Cara Terdaftar di DTKS Mei 2024, Input Data Sekarang untuk Dapat BPNT 2024 Periode Selanjutnya, Modal KTP

Bantuan yang diterima sebesar Rp 3.000.000 untuk satu tahun yang akan dibagi dalam beberapa tahap, bagi yang memiliki KKS PKH biasanya disalurkan per satu/ dua bulan.

Sementara KPM Balita yang tidak memiliki KKS bank himbara, penyaluran dilakukan melalui PT Pos Indonesia dalam satu kali pencairan untuk tiga bulan.

Sebagai salah satu komponen PKH, balita penerima bansos ini bisa dicek terdaftar atau tidak pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

Cukup memasukkan alamat, nama sesuai KTP, nantinya situs tersebut akan menampilkan 'Tidak Terdapat Peserta/PM' sesuai sistem DTKS milik Kemensos.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah