Saldo Bansos 900 Ribu Masuk Rekening, Segera Cek Status Pencairan PIP Kemdikbud 2024 Pakai NISN!

- 2 Juli 2024, 13:15 WIB
Ilustrasi. Cek Status Pencairan PIP 2024 Pakai NISN, Cair Rp900 Ribu.  *
Ilustrasi. Cek Status Pencairan PIP 2024 Pakai NISN, Cair Rp900 Ribu. * /indonesia.go.id

PORTAL PURWOKERTO – Berikut ini informasi mengenai cara cek status pencairan PIP Kemdikbud 2024 menggunakan NISN dan info dana bantuan senilai Rp900 ribu yang masuk ke rekening.

Salah satu program bansos Pemerintah yang cair dalam bentuk saldo rekening adalah Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2024 yang dicanangkan untuk siswa siswi dari keluarga tidak mampu.

Dicairkan dalam bentuk saldo dana yang masuk ke rekening Simpanan Pelajar atau SimPel Bank Himbara, PIP 2024 ditujukan sebagai bansos bagi siswa tidak mampu untuk pemenuhan kebutuhan pendidikan mereka.

Saldo Rp900 Ribu Masuk ke Rekening

Bantuan PIP dikhususkan untuk siswa siswi mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA dan SMK baik kelas satu hingga kelas akhir dengan syarat tertentu.

Baca Juga: Tidak Semua KPM SK Nominasi Dapat PIP Kemdikbud 2024, Pastikan Data dengan Cek PIP Hari Ini

Salah satu syarat agar bisa menjadi penerima PIP Kemdikbud 2024 yaitu merupakan siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu atau miskin/ rentan miskin serta memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Siswa penerima kategori kelas 12 SMA semester genap bisa mendapatkan saldo dana PIP sebesar Rp900 ribu yang masuk ke rekening setelah melakukan aktivasi.

Selain kategori bantuan Rp900 ribu di atas, berikut ini rincian nominal dana bantuan pendidikan PIP Kemdikbud 2024.

1. SD/SDLB/Program Paket A

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah