800 Bibit Durian Bawor Ditanam Serentak di Banyumas, Lambangkan 800 Emiten di Pasar Modal Agar Terus Tumbuh

- 19 Desember 2022, 21:34 WIB
Seremoni penanaman pohon HUT 45 Tahun Pasar Modal Indonesia di Desa Karangkemiri Senin 19 Desember 2022.
Seremoni penanaman pohon HUT 45 Tahun Pasar Modal Indonesia di Desa Karangkemiri Senin 19 Desember 2022. /Portal Purwokerto/Dyah Sugesti Weningtyas

PORTALPURWOKERTO - Ratusan bibit durian bawor ditanam di Banyumas dengan seremoni di Desa Karangkemiri, Senin 19 Desember 2022.

Penanaman 800 bibit pohon durian bawor ini merupakan bagian dari selebrasi tercapainya 800 emiten di Pasar Modal Indonesia.

Bersamaan dengan usia Pasar Modal yang kini menginjak 45 tahun, bibit pohon ditanam sebagai harapan agar emiten juga terus tumbuh dan berkembang.

Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, Iding Pardi sekaligus panitia HUT Pasar Modal ke 45 mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari upaya pasar modal untuk melestarikan lingkungan, memperbaiki iklim. Salah satunya adalah dengan penanaman pohon. 

"Ada 800 bibit tanaman dari 13 daerah jadi totalnya 10.400 bibit pohon, kami bekerjasama dengan benihbaik," ujarnya pada Portal Purwokerto.

Baca Juga: Libur Nataru, Pemkab Banyumas Siapkan ini di Tempat Wisata Purwokerto, Baturaden, The Village Small World Dan

Iding menambahkan, penanaman pohon sudah dilakukan sejak bulan November 2022. "Dari 800 pohon, 750 bibit tanaman kita tanamkan. Lalu hari ini 50 pohon kita genapi. Jenis pohon yang ditanam disesuaikan dengan wilayah," kata dia.

Menurutnya, penanaman pohon ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan diharapkan selain bermanfaat, harapannya ke depan akan berbuah dan produktif. 

Founder Benihbaik, Andy F Noya mengatakan program penanaman pohon ini dilakukan di beberapa desa.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x