Simak Pinjaman KUR BRI 2023, Ini Syarat dan Informasi Suku Bunga KUR Super Mikro BRI 2023

- 5 Januari 2023, 07:15 WIB
Simak Pinjaman KUR BRI 2023, Inilah Syarat dan Informasi Suku Bunga KUR Super Mikro BRI 2023
Simak Pinjaman KUR BRI 2023, Inilah Syarat dan Informasi Suku Bunga KUR Super Mikro BRI 2023 /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Simak informasi pinjaman KUR BRI 2023 dan lengkap dengan syarat beserta suku bunga KUR Super Mikro BRI 2023 .

KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah program untuk memajukan para pelaku UMKM dan salah satunya adalah bank BRI. Simak informasi syarat dan suku bunga KUR Super Mikro BRI 2023.

Perlu diketahui pada tahun 2023 suku bunga KUR Super Mikro BRI akan diturunkan menjadi 3 persen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tentunya.

Kabar turunnya suku bunga KUR Super Mikro BRI ini menjadi 3 persen adalah bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat terdampak PHK dan untuk membantu ibu rumah tangga dalam menjalankan usaha.

Baca Juga: Ini Kunci Jawaban IPA Kelas 9 SMP Halaman 11 Semester 2, Sifat Magnet Bahan dan Kesimpulan

Adapun keputusan penuruan bunga pinjaman KUR Super Mikro menjadi 3 persen ini disampaikan oleh Airlangga Hartanto selaku Menko Perekonomian dalam evaluasi KUR tahun 2022 dan usulan perubahan kebijakan KUR 2023.

“Pemerintah menurunkan tingkat suku bunga KUR super mikro menjadi 3 persen demi menghadapi risiko stagflasi serta wujud keberpihakan kepada pekerja terkena PHK dan ibu rumah tangga yang menjalankan usaha produktif,” tutur Airlangga Hartanto selaku Menko Perekonomian dikutip Portal Purwokerto dari Antaranews pada 29 November 2022.

Lebih lanjut ia menambakan apabila bunga 3 persen pada pinjaman KUR Super Mikro digunakan supaya penyerapan KUR tepat sasaran dan agar tidak membebani aspek fiskal Pemerintah.

Kemudian suku bunga KUR Super Mikro dengan plafond pinjaman di bawah Rp10 juta bunga 3 persen bisa diperoleh sebanyak 2 kali oleh nasabah.

Halaman:

Editor: Mericy Setianingrum

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x