Lebih Untung Mana Investasi Emas Atau Menabung di Bank? Cek Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Memilih

- 14 Februari 2023, 17:44 WIB
Lebih Untung Mana Investasi Emas Atau Menabung di Bank?Cek Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Memilih.
Lebih Untung Mana Investasi Emas Atau Menabung di Bank?Cek Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Memilih. /pixabay/ Nattanan Kanchanaprat/



PORTAL PURWOKERTO- Lebih untung mana investasi emas atau menabung di bank? Ini kelebihan dan kekurangannya, pahami duu sebelum memilih untuk investasi.

Emas atau uang merupakan dua benda yang bisa dijadikan sebagai investasi atau tabungan jangka panjang. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Investasi uang dengan cara menabung di bank ataupun emas saat ini menjadi pilihan banyak masyarakat. Namun tidak sedikit yang masih bingung ketika akan memilih berinvestasi emas atau menabung uang di bank.

Seperti diketahui kondisi finansial setiap orang yang berbeda juga mempengaruhi gaya investasi. Ada yang lebih memilih menabung uang di bank untuk investasi, namun tidak sedikit pula yang memilih emas sebagai investasi.

Baca Juga: Harga Emas UBS Hari Ini Lebih Murah, Bandingkan dengan Harga Beli Emas Antam

Namun sebelum menjatuhkan pilihan akan berinvestasi emas atau menabung di bank, sebaiknya pahami terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jangan sampai salah memilih dalam melakukan investasi. Hal ini dikarenakan uang dan emas memiliki nilai jual yang berbeda.

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika hendak investasi adalah jangka waktu. Apakah investasi itu untuk jangka waktu yang panjang ataupun untuk jangka pendek.

Nah untuk membantu masyarakat yang masih bingung memilih investasi emas atau menabung di bank, berikut kami sajikan kelebihan dan kekurangan masong masing:

1. Terkait Inflasi

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x