Lur, Apa KUR BRI 2023 Cilacap Sudah Dibuka? Cek Syarat Pengajuan Pinjaman Rp500 Juta dan Cara Daftarnya

- 18 Februari 2023, 17:40 WIB
Nasabah BRI keluar dari ATM di BRI Unit Banyumas. Apa KUR BRI 2023 wilayah Cilacap sudah dibuka?
Nasabah BRI keluar dari ATM di BRI Unit Banyumas. Apa KUR BRI 2023 wilayah Cilacap sudah dibuka? /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Apakah KUR BRI 2023 di Kabupaten Cilacap sudah dibuka? Cek tabel angsurannya terlebih dahulu, lengkap dengan bunga dan syarat pengajuan. Agar segera disiapkan dan mengajukan. 

Simak informasi pendaftaran KUR BRI 2023 di wilayah Cilacap, bagi para pelaku usaha yang membutuhkan tambahan modal agar mampu menghadapi perkiraan resesi di tahun 2023 ini. 

Kredit Usaha Rakyat menjadi salah satu program dari Bank milik pemerintah, termasuk Bank BRI. Kredit ini diberikan untuk membantu pelaku usaha UMKM dalam hal permodalan.

Sehingga dengan memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat termasuk KUR BRI ini diharapkan para pelaku usaha bisa meningkatkan usahanya, sehingga perekonomiannya meningkat.

Baca Juga: Info Tabel KUR BRI 2023 Dibuka untuk Umum Kapan dan Besaran Angsuran KUR BRI Plafon Rp50 Juta

KUR BRI memiliki tiga program Kredit Usaha Rakyat, di antaranya yakni KUR Mikro, Kur Kecil dan KUR TKI. Masing-maisng program ini diberikan kepada pelaku usaha maupun masyarakat yang membutuhkan permodalan. 

Baik bagi pelaku usaha, maupun calon Tenaga Kerja Indonesia, bisa mengajukan KUR BRI ini. Pengajuannya pun disesuaikan dengan jenis KUR yang ada. 

Bunga pinjaman yang rendah serta tidak adanya jaminan pada pinjaman membuat KUR BRI ini menjadi salah satu alternatif, untuk menambah permodalan. Dari ketiga program KUR BRI, KUR Mikro merupakan kredit yang bisa memberikan pinjaman tanpa jaminan.

Pada penyaluran dana KUR BRI ini, ditargetkan mencapai Rp207 triliun dari pemerintah, dengan rata-rata Rp1 triliun per hari. Untuk batas pinjaman, maksimal memberikan pinjaman hingga Rp500 juta bagi pelaku usaha kecil menengah. 

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: BRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x