Info Tabel KUR BRI 2023 Dibuka untuk Umum Kapan dan Besaran Angsuran KUR BRI Plafon Rp50 Juta

- 18 Februari 2023, 07:57 WIB
Info Tabel angsuran KUR BRI 2023 apakah sudah dibuka untuk umum.*
Info Tabel angsuran KUR BRI 2023 apakah sudah dibuka untuk umum.* /

PORTAL PURWOKERTO - Tabel KUR BRI 2023 lengkap dengan angsuran apakah sudah dibuka untuk umum merupakan pertanyaan yang sering kali diajukan masyarakat yang menunggu pembukaan pinjaman bank tersebut. 

Tabel angsuran KUR BRI 2023 dengan plafon Rp50 juta yang di tahun lalu dibuka untuk umum menjadi yang dinanti para pelaku usaha UMKM dan pelaku usaha kecil. 

Berapa bunga KUR BRI 2023 yang dicanangkan pemerintah? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUPRA BRI 2023 Lebih Ringan Dibanding KUR BRI? Simak Penjelasan Kupedes BRI Bebas Biaya Provisi

Cara Pengajuan KUR BRI

Terdapat 3 jenis KUR BRI yang disediakan penyedia layanan pinjaman uang di bank pemerintah pada tahun 2022. Adalah KUR Kecil, KUR TKI dan KUR Mikro yang masing-masing memiliki besaran plafon yang berbeda-beda. 

KUR BRI Mikro merupakan bantuan dana dari bank BRI tanpa jaminan dengan maksimal plafon hingga Rp50 juta, dikutip dari laman resmi Bank BRI. Sementara plafon KUR BRI Kecil hingga Rp500 juta.

Namun, untuk KUR Kecil ini terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi termasuk syarat jaminan usaha aktif yang sedang dijalankan pelaku usaha UMKM. 

Untuk melakukan pengajuan KUR BRI tersebut, para calon debitur mendatangi kantor cabang Bank BRI sesuai KTP domisili dengan membawa dokumen yang diperlukan, salah satunya KTP.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x