Penerima Bansos Kode MRP Sudah Muncul? Lihat Daftar Penerima Bantuan 600 Ribu Beserta Jadwalnya

- 4 Mei 2024, 15:17 WIB
Ilustrasi. Penerima Bansos Kode MRP Sudah Muncul? Lihat Daftar Penerima Bantuan 600 Ribu Beserta Jadwalnya
Ilustrasi. Penerima Bansos Kode MRP Sudah Muncul? Lihat Daftar Penerima Bantuan 600 Ribu Beserta Jadwalnya /Unsplash/Christian Dubovan/

PORTAL PURWOKERTO – Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan (MRP) memang masih ditunggu oleh masyarakat luas hingga hari ini memasuki awal bulan Mei 2024.

Diluncurkan sebagai pengganti BLT El Nino, bansos Pemerintah BLT MRP memang memiliki jumlah nilai pencairan yang sama yaitu sebesar Rp200 ribu per bulan.

Adapun nominal pencairan BLT MRP tersebut akan diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode 3 bulan sekaligus, sehingga jumlah dana bansos yang diterima sebesar Rp600 ribu.

Kode Bansos 600 Ribu Sudah Muncul?

Perlu dicatat jika Pemerintah menargetkan KPM BLT Mitigasi atau BLT MRP sejumlah 18,8 juta orang, dimana para penerima sudah terdaftar resmi dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Karena itulah, masyarakat tidak perlu melakukan pendaftaran tambahan untuk bisa menerima BLT MRP sebesar Rp600 ribu dari Pemerintah jika sudah terdaftar di DTKS milik Kemensos.

Terkait kode penerima bansos Rp600 ribu yang sudah muncul memang beberapa waktu ini sedang ramai dibicarakan karena banyak yang menduga bahwa itu adalah BLT MRP yang cair.

Terlebih lagi karena jumlah penerima BLT Mitigasi atau MRP sama dengan penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sejumlah 18,8 juta KPM, menjadikan asumsi bahwa KPM BPNT juga merupakan KPM BLT MRP.

Namun perlu diketahui, bahwa ternyata BLT Mitigasi Risiko Pangan belum mulai dicairkan hingga hari ini.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah