May Day 2024, Apakah Buruh Bisa Dapat BPNT dan PKH 2024? Jadwal Pencairan Bansos Bulan Mei Terbaru

- 1 Mei 2024, 15:04 WIB
May Day 2024, Apakah Buruh Bisa Dapat BPNT dan PKH 2024? Jadwal Pencairan Bansos Bulan Mei Terbaru
May Day 2024, Apakah Buruh Bisa Dapat BPNT dan PKH 2024? Jadwal Pencairan Bansos Bulan Mei Terbaru /Pixabay/Quanlecntt2004/

PORTAL PURWOKERTO - May Day 2024, apakah buruh bisa dapat BPNT dan PKH 2024? Jadwal pencairan bansos bulan Mei terbaru baik melalui bank himbara maupun kantor pos.

Hari ini Rabu, 1 Mei 2024 merupakan peringatan hari buruh dimana momentum tersebut sebagai pengingat sejarah panjang kaum buruh dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

Jika melihat definisi, buruh adalah orang yang bekerja untuk orang lain dengan imbalan upah, baik jaman dahulu maupun sekarang, buruh diidentikan dengan pekerjaan berat yang membutuhkan tenaga.

Apabila seorang buruh mendapatkan gaji kurang dari Upah Minimum Provinsi (UMP) bahkan memenuhi kriteria masalah sosial seperti kemiskinan, keterlantaran, kedisabilitasan dan keterpencilan maka buruh tersebut berhak menjadi penerima bantuan sosial, termasuk BPNT 2024 dan PKH.

Baca Juga: Hari Ini Daftar Kartu Prakerja Gelombang 67, Cara Daftar Prakerja 2024 Lewat HP Dapat Rp700 Ribu Masuk DANA

Sebelum mendaftar sebagai penerima bansos, ketahui jadwal pencairan bantuan yang direncanakan salur pada bulan Mei. Setidaknya ada tiga jenis, yakni:

1. Prakerja gelombang 67

Program ini memberikan pelatihan gratis kepada masyarakat yang berhasil lolos pendaftaran dengan nominal Rp4,2 juta untuk pelatihan dan Rp700 ribu untuk insentif.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui website resmi prakerja.go.id mulai hari ini.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah