Saham CIMB Niaga (BNGA) di Sesi I Hari Ini Usai Mencetak Kinerja Moncer di 2022

- 20 Februari 2023, 13:17 WIB
Ilustrasi trading.  Saham CIMB Niaga (BNGA) di Sesi I Hari Ini Usai Mencetak Kinerja Moncer di 2022
Ilustrasi trading. Saham CIMB Niaga (BNGA) di Sesi I Hari Ini Usai Mencetak Kinerja Moncer di 2022 /Pixabay/geralt/

PORTAL PURWOKERTO - Saham CIMB Niaga (BNGA) berakhir di zona hijau pada sesi I perdagangan hari ini, 20 Februari 2023.

Saham BNGA yang menguat sejalan dengan laporan kinerja CIMB Niaga yang dirilis akhir pekan lalu, yakni 17 Februari 2023.

Saham BNGA menguat 1,62 persen ke level Rp1.255 per saham. Saham BNGA naik 20 poin dari harga penutupan sebelumnya.

Volume saham BNGA ditransaksikan sebanyak 1,015 juta saham dengan nilai transaksi Rp12,71 miliar. Saham BNGA telah ditransaksikan sebanyak 1.177 kali. Dengan kenaikan tersebut, kapitalisasi pasar saham BNGA menjadi Rp31,54 triliun.

Melalui keterangan resminya, PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) menyebutkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (audited) sebesar Rp6,6 triliun pada tahun 2022. Perolehan tersebut naik sebesar 26,7 persen secara tahunan, dan menghasilkan earnings per share Rp202,2.

Baca Juga: Saham BDMN Koreksi di Sesi I, Kenaikan Laba Bank Danamon Tak Mampu Dorong?

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan berkelanjutan dari para Stakeholders, sehingga CIMB Niaga bisa menutup tahun 2022 dengan kinerja yang menggembirakan.

"Di tengah pemulihan dan kebangkitan ekonomi Indonesia dari tantangan global, kami dapat menangkap peluang untuk mendorong pertumbuhan Bank. Hal ini terlihat pada peningkatan laba sebelum pajak yang mencapai Rp6,6 triliun atau tertinggi hingga saat ini," terangnya.

Dia menyebutkan 5 Pilar Strategi CIMB Niaga termasuk program transformasi digital di seluruh segmen bisnis tetap menjadi prioritas strategis jangka panjang perseroan.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah