KUR Bank Jateng 2023 Kapan Dibuka? Ini Syarat KUR Bank Jateng Syariah Pengajuan Pinjaman Hingga Rp500 Juta

- 22 Februari 2023, 06:34 WIB
KUR Bank Jateng 2023 Kapan Dibuka? Ini Syarat KUR Bank Jateng Syariah Pengajuan Pinjaman Hingga Rp500 Juta
KUR Bank Jateng 2023 Kapan Dibuka? Ini Syarat KUR Bank Jateng Syariah Pengajuan Pinjaman Hingga Rp500 Juta /bankjateng.co.id/

PORTAL PURWOKERTO - Informasi KUR Bank Jateng 2023 kapan dibuka dan ini syarat KUR Bank Jateng syariah dengan pengajuan pinjaman hingga Rp500 juta. Bank Jateng Syariah adalah bank Pemerintah Daerah Jawa Tengah yang menawarkan kredit pinjaman bagi pelaku UMKM yakni KUR atau Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank Jateng 2023.

Melalui pinjaman berbasis syariah ini atau KUR Bank Jateng 2023 atau KUR Bank Jateng syariah ini, nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan plafon hingga Rp500 juta.

Kemudian syarat KUR Bank Jateng 2023 atau KUR Bank Jateng syariah ini tidak jauh berbeda dengan bank konvensional lainnya seperti KUR BRI dan KUR yang lainnya.

Adapun persyaratan paling utama saat Anda ingin mengajukan syarat KUR Bank Jateng 2023 atau KUR Bank Jateng syariah ini adalah harus mempunyai usaha yang masuk kedalam kategori UMKM.Maka dari itu, Anda harus menyerahkan Surat Keterangan Usaha sebagai salah satu persyaratan dokumennya.

Baca Juga: SYARAT KUR Bank Jateng Syariah 2022, Pengajuan Pinjaman Plafon hingga Rp500 Juta, Siapkan Dokumen Ini

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa pinjaman KUR Bank Jateng syariah ini membutuhkan agunan atau jaminan sebagai bukti komitmen dan penyesuaian besaran nilai pinjaman.

Seperti misalnya nasabah bisa menggunakan BPKB kendaraan motor ataupun sertifikat kepemilikan tanah dan rumah.

Kemudian proses pengajuan KUR di Bank Jateng syariah ini juga tidak dikenakan bunga karena pengajuan pinjaman disesuaikan dengan prinsip-prinsip syariah.

Meskipun tidak menggunakan sistem bunga, namun nasabah biasanya dikenakan margin yang nilainya setara dengan bunga KUR Bank konvesional.

Halaman:

Editor: Mericy Setianingrum

Sumber: bankjateng.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x