Bagaimana Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023? Pinjaman Tanpa Jaminan, Aman, dan Bunga Rendah

- 27 Februari 2023, 17:24 WIB
Bagaimana Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023? Pinjaman Tanpa Jaminan, Aman, dan Bunga Rendah
Bagaimana Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023? Pinjaman Tanpa Jaminan, Aman, dan Bunga Rendah /Maria Nofianti /PORTAL PURWOKERTO /

PORTAL PURWOKERTO - Bagaimana cara pengajuan KUR Pegadaian Syariah 2023? Pinjaman tanpa jaminan, aman, dan bunga rendah? Bunga pinjaman KUR Pegadaian Syariah ditetapkan 6% per tahun atau setara 0,28% flat per bulan. Nilai pinjaman yang disediakan dari Rp 1.000.000 hingga Rp 10.000.000. KUR Pegadaian Syariah menyediakan tenor pinjaman mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan.

KUR Pegadaian Syariah dapat digunakan untuk pembiayaan sektor UMKM, pertanian, perkebunan dan kehutanan, kelautan dan perikanan, industri pengolahan, pertambangan garam rakyat, jasa produksi dan sektor produksi lainnya. KUR adalah kredit atau pinjaman pemerintah yang bertujuan untuk memajukan UMKM.

Berdasarkan lama resmi Sahabat Pegadaian, KUR Pegadaian Syariah merupakan fasilitas pinjaman kepada nasabah yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya berdasarkan akad gadai syariah (Rahn) sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Bagaimana Harga Emas UBS Hari Ini, 27 Februari 2023, di Pegadaian? Cek Juga Harga Emas Antam Terbaru

Persyaratan Dokumen dan Ketentuan Calon Debitur

Sebelum mengetahui cara pengajuan terdapat persyaratan dan ketentuan dan persyaratan KUR Pegadaian Syariah sebagai berikut.

Ketentuan calon debitur serta kelengkapan dokumen atau persyaratan berkas pendukung KUR Pegadaian Syariah:

1. Foto Copy KTP.

2. Foto Copy KK

3. Foto Copy Surat Keterangan Nikah

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x