Tanggal Berapa Tiktok Shop Ditutup Pemerintah? Dilarang Jualan di Tiktok Mulai Kapan?

- 26 September 2023, 16:11 WIB
Cek Tiktok Shop Tanggal Berapa Ditutup Pemerintah, Dilarang Berjualan Live di Tiktok Mulai Kapan.*
Cek Tiktok Shop Tanggal Berapa Ditutup Pemerintah, Dilarang Berjualan Live di Tiktok Mulai Kapan.* /Ilustrasi TikTok/

PORTAL PURWOKERTO- Tiktok Shop mulai ditutup pemerintah tanggal berapa? Mulai kapan dilarang berjualan di Tiktok? Yuk simak selengkapnya. 

Media sosial geger sejak pemerintah melalui Mendag Zulkifli Hasan melarang adanya jual beli di social commerce termasuk Tiktok. 

Tiktok dinilai sebagai media sosial dan bukan e-commerce layaknya Tokped dan lainnya. Fitur Tiktok Shop disebut sebagai bagian dari e-commerce dan bukan social commerce. 

Melansir Antar News, revisi Permendag nomor 50 tahun 2020 akan menambahkan ketentuan baru tentang platform social commerce dan e-commerce. 

Baca Juga: Terkuak Wajah Asli Codeblu yang Disenggol Farida Nurhan, Muncul di Konten TikTok dr Richard Lee

 

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa salah satu ketentuan baru yang penting dari revisi Permendag tersebut yakni platform social commerce untuk memfasilitasi transaksi perdagangan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa social ccommerce seperti Tiktok hanya boleh mempromosikan barang atau jasa dan dilarang membuka fasilitas transaksi bagi pengguna.

Kenapa Tiktok Shop ditutup?

Pertanyaan tersebut disinyalir berkaitan dengan pelaku perdagangan lainnya terutama UMKM yang dinilai sepi pembeli offline.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x