Bagaimana Kronologi Kecelakaan Kereta Turangga VS Kereta Lokal Bandung Raya? Begini Tanggapan KAI

- 5 Januari 2024, 15:19 WIB
Bagaimana Kronologi Kecelakaan Kereta Turangga VS Kereta Lokal Bandung Raya? Begini Tanggapan KAI
Bagaimana Kronologi Kecelakaan Kereta Turangga VS Kereta Lokal Bandung Raya? Begini Tanggapan KAI /

PORTAL PURWOKERTO - Bagaimana kronologi kecelakaan Kereta Api Turangga VS Kereta Api lokal Bandung Raya? Berikut ini kronologi tabrakan berdasarkan informasi KAI.

Di awal tahun 2024, masyarakat dikejutkan oleh peristiwa kecelakaan Kereta Api Turangga VS Kereta Api lokal Bandung Raya. Tabrakan ini menjadi peristiwa tragis yang menyebabkan kerusakan signifikan pada kedua kereta. 

Jumat, 5 Januari 2024, tepatnya pukul 06.03 WIB, sebuah kecelakaan kereta api (KA) yang melibatkan KA 350 Commuterline Bandung Raya dan Pib 65A Turangga terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700.

Berdasarkan informasi yang beredar sebanyak tiga gerbong Commuterline Bandung Raya yang anjlok dan sebanyak delapan gerbong KA Turangga yang anjlok. Hingga saat ini, KAI masih melakukan evakuasi.

“Jalur rel antara Haurpugur – Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang mengalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangan resminya.

Kronologi Kecelakaan Kereta Turangga VS Kereta Lokal Bandung Raya

 

Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi berkata, dua kereta ini bertabrakan di petak jalan antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka. Tabrakan terjadi di jalur tunggal. 

 

Saat KA Turangga bergerak dari arah Surabaya Gubeng menuju Bandung, dari arah berlawanan, muncul Commuterline Bandung Raya bergerak dari Padalarang menuju Cicalengka.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x