Ini Gaes..Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2024 Melalui KKS dan Kantor Pos, Alhamdulillah Dapat Segini

- 7 Januari 2024, 22:36 WIB
Ini Gaes..Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2024 Melalui KKS dan Kantor Pos, Alhamdulillah Dapat Segini
Ini Gaes..Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT 2024 Melalui KKS dan Kantor Pos, Alhamdulillah Dapat Segini /Instagram @pkhbanjarsari/

PORTAL PURWOKERTO - Ini lho gaes.. Jadwal pencairan bansos PKH 2024 dan BPNT melalui KKS dan Kantor Pos, bantuan sosial 2024 terbaru bagi keluarga penerima manfaat terdaftar di DTKS Kemensos.

Perlu diperhatikan bahwa ada perbedaan pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) melalui kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan menggunakan layanan kantor Pos.

Pertama, kenaikan jumlah penerima bantuan sosial setiap bulan dan tahun menyebabkan tidak semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memiliki kartu KKS.

Kedua, pencairan bagi KPM yang telah lama menerima bantuan dengan menggunakan KKS dilakukan setiap dua bulan sekali, sedangkan untuk kantor Pos, pencairan dilakukan setiap tiga bulan sekali karena proses pencairan dengan kartu KKS lebih efisien.

Baca Juga: Cek Status Pencairan Bansos 900.000 Cair Bulan Januari 2024 di Kantor Pos, KPM Cukup Siapkan Berkas Ini!

Di samping itu, kantor pos tidak hanya digunakan untuk mencairkan bantuan kepada KPM yang belum mendapatkan KKS, tetapi juga bertujuan untuk mencakup wilayah-wilayah terpencil yang sulit dijangkau.

Jadwal Pencairan PKH dan BPNT 2024

PKH dan BPNT telah diputuskan oleh pemerintah untuk tetap berlanjut pada tahun 2024 ini. Namun, perbedaan terdapat pada penjelasan perbedaan dan jadwal pencairan PKH melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kantor Pos yang terbaru.

Dalam informasi ini, kami sampaikan perbedaan dan jadwal pencairan terbaru untuk PKH dan BPNT melalui KKS dan Kantor Pos.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini Apakah Sudah Cair 6 Januari 2024, Cek 3 Bansos Januari 2024 Cair Tanggal Berapa

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah