Ide Usaha Rumahan 2024 Modal Kecil Untung Besar untuk Ibu Rumah Tangga, SImpel Tapi Menghasilkan

- 7 Januari 2024, 23:49 WIB
ilustrasi. Ide Usaha Rumahan 2024 Modal Kecil Untung Besar untuk Ibu Rumah Tangga, SImpel Tapi Menghasilkan
ilustrasi. Ide Usaha Rumahan 2024 Modal Kecil Untung Besar untuk Ibu Rumah Tangga, SImpel Tapi Menghasilkan /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Ibu rumah tangga sering mencari ide usaha dengan modal kecil namun potensi keuntungan besar agar dapat memberikan kontribusi finansial tanpa harus meninggalkan kewajiban rumah tangga. Berikut adalah beberapa ide usaha yang dapat dijalankan oleh ibu rumah tangga dengan modal kecil dan potensi keuntungan besar:

1. Katering Rumahan
   - Tawarkan jasa katering untuk acara kecil, seperti ulang tahun, pertemuan, atau pesta. Anda dapat memulai dengan memasak dari rumah dan menyediakan menu yang menarik.

2. Kursus Masak atau Kue
   - Jika Anda ahli dalam memasak atau membuat kue, pertimbangkan untuk membuka kursus masak atau kursus membuat kue dari rumah. Tawarkan sesi-sesi kreatif dan praktis.

3. Bisnis Kecantikan
   - Buka usaha kecantikan kecil seperti salon kecantikan di rumah. Tawarkan layanan potong rambut, facial, atau manikur. Ini bisa menjadi pilihan yang bagus jika Anda memiliki keterampilan di bidang kecantikan.

4. Jualan Online
   - Mulailah berjualan online dengan produk-produk seperti handmade, kerajinan, atau produk-produk kecil yang dibutuhkan sehari-hari. Platform seperti Tokopedia atau Shopee bisa menjadi tempat yang baik untuk memulai.

5. Pet Care
   - Tawarkan layanan penitipan hewan peliharaan atau jasa pemotongan kuku bagi pemilik hewan peliharaan di sekitar Anda. Hal ini cocok jika Anda menyukai dan memiliki keahlian dalam merawat hewan.

Baca Juga: ide Peluang Usaha 2024 Modal di Bawah Rp5 Jutaan, Masih Banyak yang Membutuhkan Beberapa Peluang Ini Lho


6. Pengasuhan Anak
   - Buka layanan pengasuhan anak di rumah. Ini dapat mencakup perawatan harian atau pengasuhan sementara untuk anak-anak di lingkungan sekitar.

7. Jasa Cuci Mobil Mobile
   - Sediakan layanan cuci mobil yang dapat diakses secara mobile. Buka jasa ini di halaman rumah atau bergerak ke tempat pelanggan.

8. Jualan Makanan Ringan Kreatif
   - Buat dan jual makanan ringan kreatif seperti kudapan unik atau cemilan sehat. Kemas produk dengan menarik untuk menarik pelanggan.

9. Jasa Penjahit
   - Tawarkan jasa penjahit untuk pakaian custom atau perbaikan pakaian. Ini bisa menjadi pilihan yang baik jika Anda memiliki keahlian di bidang menjahit.

10. Jualan Bunga atau Tanaman Hias
    - Mulailah bisnis penjualan bunga atau tanaman hias. Anda bisa menjualnya secara langsung dari rumah atau melalui toko online.

Pastikan untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu dan membuat perencanaan bisnis yang baik sebelum memulai usaha. Pelajari juga regulasi atau izin yang mungkin diperlukan untuk jenis usaha yang Anda pilih.***

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah