KUR Mikro BRI, Mendukung UMKM dengan Pembiayaan Mudah dan Terjangkau

- 10 Januari 2024, 16:33 WIB
Ilustrasi UMKM. KUR Mikro BRI, Mendukung UMKM dengan Pembiayaan Mudah dan Terjangkau.*
Ilustrasi UMKM. KUR Mikro BRI, Mendukung UMKM dengan Pembiayaan Mudah dan Terjangkau.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Minat mengajukan KUR Mikro BRI untuk mendapatkan tambahan modal dan mengembangkan usaha? Simak selengkapnya di sini.

Kredit Usaha Rakyat Mikro (KUR Mikro) BRI adalah program pembiayaan yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

 KUR Mikro BRI memberikan akses pembiayaan dengan syarat yang mudah dan bunga yang terjangkau, bertujuan untuk memperkuat pertumbuhan UMKM dan mendorong inklusi keuangan di kalangan masyarakat.

Adapun beberapa misi dan tujuan KUR Mikro BRI yang harus dicermati, antara lain program KUR Mikro BRI hadir sebagai bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk mendukung UMKM sebagai tulang punggung ekonomi nasional.

Baca Juga: Modal KTP, KUR BRI 2024 Bisa Cair Rp25 Juta? Cek Persyaratan Dokumen Pinjaman Bukan KUR Tanpa Jaminan Resmi

Tujuan utama dari program KUR Mikro BRI adalah:

Mendorong Pertumbuhan UMKM dengan memberikan akses mudah terhadap pembiayaan, KUR Mikro BRI bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan UMKM di berbagai sektor.

Menurunkan Tingkat Pengangguran dengan memberikan dukungan keuangan kepada pelaku UMKM, program ini juga berkontribusi dalam menurunkan tingkat pengangguran dengan merangsang pembukaan usaha baru.

Meningkatkan Inklusi Keuangan dimana KUR Mikro BRI menciptakan akses keuangan yang lebih luas bagi masyarakat, khususnya mereka yang berada di lapisan ekonomi rendah, sehingga mereka dapat memperoleh modal untuk memulai atau mengembangkan usaha mikro mereka.

Keunggulan KUR Mikro BRI

- Bunga Rendah

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah