PKH 2024 Tahap 1 Cair Bulan Apa? Intip Kejelasan Jadwal Pencairan Per Tahap

- 10 Januari 2024, 14:29 WIB
Ilustrasi. PKH 2024 Tahap 1 Cair Bulan Apa? Intip Kejelasan Jadwal Pencairan Per Tahap.*
Ilustrasi. PKH 2024 Tahap 1 Cair Bulan Apa? Intip Kejelasan Jadwal Pencairan Per Tahap.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak jadwal pencairan bansos Program Keluarga Harapan atau PKH 2024 tahap 1, cair berapa tahap dan bulan apa saja? Cek di sini.

Penyaluran bantuan sosial kembali diberikan Pemerintah di tahun 2024, yang meliputi PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan beras 10kg (CBP), serta Program Indonesia Pintar atau PIP dari Kemendikbud.

Kejelasan jadwal pencairan bansos PKH 2024 tahap 1 jelas sudah sangat dinanti banyak penerima manfaat di berbagai wilayah karena sudah memasuki pertengahan bulan Januari tahun ini.

Semua bansos Pemerintah memang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan, namun Anda perlu tahu bahwa bansos PKH diberikan untuk menanggulangi masalah kesehatan, kesejahteraan, hingga kemiskinan.

Baca Juga: Cek Rekening BRI, Bansos Rp1 Juta Sudah Masuk! Untuk KPM yang Masuk Daftar Penerima PKH BPNT 2024

Oleh karena itu, bansos PKH disalurkan kepada 7 golongan penerima manfaat yang masing-masing memiliki kriteria dengan nominal bantuan tunai berbeda.

PKH 2024 Cair Bulan Apa?

Meskipun Pemerintah belum mengumumkan secara pasti tanggal berapa PKH 2024 cair, Anda perlu ketahui terlebih dulu bahwa bansos PKH cair dalam beberapa tahap.

Bansos PKH 2024 yang ditargetkan kepada 7 kriteria golongan penerima ini akan cair sebanyak empat tahap dalam 1 tahun, yang artinya kemungkinan besar cair per 3 bulan sekali atau triwulan.

Ditilik dari penyaluran di tahun 2023 lalu, PKH tahap 1 dicairkan kurun waktu periode bulan Januari – Maret sehingga skema yang sama kemungkinan akan dilakukan Pemerintah di tahun 2024 ini.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x