Dapat Top Up Saldo DANA Gratis dari Pemerintah, Pakai KTP Bisa Klaim Uang Rp700 Ribu di Situs INI

- 17 Januari 2024, 06:23 WIB
Ilustrasi. Dapat Top Up Saldo DANA Gratis dari Pemerintah, Pakai KTP Bisa Klaim Uang Rp700 Ribu di Situs INI.*
Ilustrasi. Dapat Top Up Saldo DANA Gratis dari Pemerintah, Pakai KTP Bisa Klaim Uang Rp700 Ribu di Situs INI.* /(ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/sgd/YU)/

 

PORTAL PURWOKERTO – Pakai KTP bisa dapatkan top up saldo DANA gratis dari Pemerintah sampai Rp700 ribu, cek informasi terkait cara dapatkan saldo DANA gratis di situs resmi ini.

Saldo DANA alias e-wallet Anda kini bisa di top up secara gratis dari Pemerintah dengan bermodalkan KTP untuk pembuatan akun di situs resmi tanpa aplikasi tambahan.

Situs resmi Pemerintah yang membagikan saldo DANA gratis ialah Kartu Prakerja 2024, dimana masyarakat bisa mendaftarkan diri dengan membuat akun Prakerja untuk bisa mengikuti survey berhadiah.

Top Up Saldo DANA Gratis

Kartu Prakerja 2024 memang telah resmi membuka pendaftaran akun Prakerja pada awal bulan Januari ini. Masyarakat yang lolos seleksi menjadi peserta akan resmi mendapatkan uang bantuan dari Pemerintah.

Baca Juga: Modal KTP Bisa Klaim Saldo DANA dari Pemerintah Gratis Ratusan Ribu, Bikin Akun di Laman Resmi INI

Melalui Kemnaker, Pemerintah menyalurkan dana Kartu Prakerja 2024 yang diperkirakan sama dengan penyaluran tahun 2023 yaitu total Rp4,2 juta untuk tiap peserta yang lolos seleksi.

Sebanyak Rp3,5 juta diperuntukkan bagi para peserta untuk membeli paket pelatihan peningkatan kompetensi kerja, sedangkan Rp700 ribu dicairkan secara langsung melalui transfer bank atau e-wallet oleh Pemerintah.

Rincian total uang Rp700 ribu tersebut ialah dana pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu dan dana tambahan pengisian survey Kartu Prakerja 2024 sebesar Rp100 ribu.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x