Daftar NIK KTP Pakai HP Tanpa Tunggu BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair, Dapat Rp2,4 Juta dari BPNT 2024

- 26 Januari 2024, 12:12 WIB
 Daftar NIK KTP Pakai HP Tanpa Tunggu BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair, Dapat Rp2,4 Juta dari BPNT 2024
Daftar NIK KTP Pakai HP Tanpa Tunggu BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair, Dapat Rp2,4 Juta dari BPNT 2024 /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/


PORTAL PURWOKERTO – Simak informasi cara daftar NIK KTP untuk raih bansos BPNT 2024 sampai Rp2,4 juta per tahun lewat HP tanpa harus tunggu pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Banyak karyawan pasti masih menanti Bantuan Subsidi Upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan yang cari tahun ini, namun benarkah program bansos karyawan ini masih berlanjut?

Pasalnya melalui BSU BPJS Ketenagakerjaan, para karyawan bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sampai jutaan rupiah dari Pemerintah melalui Kemnaker.

Ketahui informasi lengkap BSU BPJS Ketenagakerjaan dan bansos BPNT 2024 yang ternyata juga bisa diajukan oleh para karyawan dengan daftar NIK KTP nya.

BSU BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair?

Menjadi program bantuan semasa pandemi covid-19 melanda, BSU BPJS Ketenagakerjaan memang menjadi BLT yang paling dinanti oleh banyak karyawan di seluruh Indonesia.

Bagaimana tidak, dana senilai Rp2,4 juta diberikan kepada NIK KTP karyawan yang terdaftar sebagai penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 lalu.

Dimana program BSU BPJS Ketenagakerjaan berlanjut di tahun 2021 dengan pencairan Rp1 juta, dan tahun 2022 dengan pencairan Rp600 ribu.

Baca Juga: Status Terbaru SIKS-NG, UMKM Bisa Isi Form dan Dapat BLT Cair Rp750 Ribu dari PKH 2024

Syarat NIK KTP karyawan untuk bisa mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan juga cukup mudah, yaitu menerima gaji dengna maksimal jumlah tertentu per bulan, bukan penerima BLT lain, dan juga bukan berasal dari lingkungan TNI, Polri, serta PNS.

Namun, di tahun 2023 program BSU BPJS Ketenagakerjaan tidak dilanjutkan. Hingga memasuki tahun 2024, program BLT karyawan tersebut juga belum diumumkan Pemerintah akan berlanjut atau tidak di tahun ini.

Daftar NIK KTP di BPNT 2024

Sembari menunggu informasi terbaru dari Pemerintah terkait kelanjutan program BSU BPJS Ketenagakerjaan, karyawan bisa mendaftarkan NIK KTP nya ke bansos lain yaitu BPNT 2024.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2024 merupakan program lanjutan dari Pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat tidak mampu berupa uang tunai.

Syarat penerima BPNT 2024 hampir sama dengan BSU BPJS Ketenagakerjaan, antara lain tidak menerima bansos lain, bukan keluarga atau anggota TNI, Polri, PNS, dan merupakan WNI yang termasuk masyarakat miskin.

Syarat penerima BPNT 2024 juga harus NIK KTP terdaftar pada sistem Kemensos di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Cair sebesar Rp200 ribu per bulan, para karyawan bisa mendapatkan total bansos BPNT 2024 senilai Rp2,4 juta per tahun yang dibagi dalam 6 tahap pencairan.

Pencairan bisa dilakukan di Kantor Pos dengan menunjukkan NIK KTP, serta atm Bank Himbara (BNI, BRI, BTN, Mandiri) dengan proses penyaluran dari Pemerintah melalui transfer.

Cara daftar NIK KTP karyawan sebagai penerima BPNT 2024 juga bisa melalui HP dengan Daftar Usulan di aplikasi Cek Bansos, atau via link DTKS yang disediakan pemda setempat selain mengajukan diri ke Kantor Kepala Desa/ Kelurahan.

Demikianlah informasi daftar bansos Rp 2,4 juta lewat HP tanpa tunggu BPJS Ketenagakerjaan dari BPNT 2024.****

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x