BLT Rp700 Ribu Non BSU BPJS Ketenagakerjaan Bisa Diraih Pekerja, Input NIK KTP ke Link Resmi

- 28 Januari 2024, 18:46 WIB
Ilustrasi  -Input NIK KTP, BLT Rp700 ribu non BSU BPJS Ketenagakerjaan bisa diraih pekerja
Ilustrasi -Input NIK KTP, BLT Rp700 ribu non BSU BPJS Ketenagakerjaan bisa diraih pekerja /Tangkap layar instagram.com/@kemdikbud.ri

PORTAL PURWOKERTO – Input NIK KTP ke link resmi, pekerja bisa raih BLT Rp700 ribu non BSU BPJS Ketenagakerjaan. Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Bukan lewat BSU BPJS Ketenagakerjaan, ternyata pekerja bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp700 ribu dengan input NIK KTP yang dimiliki pada link resmi program Kartu Prakerja 2024.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan memang sebelumnya menjadi program BLT yang diberikan Pemerintah kepada karyawan/ pekerja.

Namun memasuki tahun 2023 lalu BSU BPJS Ketenagakerjaan tidak lagi dilanjutkan oleh Pemerintah, begitu pula dengan tahun 2024 sekarang.

Oleh karena itu, berikut ini informasi BLT yang bisa diraih oleh para pekerja dengan tanpa lewat BSU BPJS Ketenagakerjaan yakni melalui link resmi Kartu Prakerja 2024.

BLT Non BSU BPJS Ketenagakerjaan

Kartu Prakerja 2024 merupakan program inisiasi oleh Pemerintah melalui Kemnaker yang menyasar pekerja/ pelaku usaha kecil untuk bisa mengembangkan potensinya melalui pelatihan kerja.

Bisa dibilang, Kartu Prakerja 2024 menggantikan posisi BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa membantu para pekerja meraih bantuan dari Pemerintah.

Kartu Prakerja 2024 akan memberikan insentif bantuan dengan total Rp4,2 juta kepada peserta yang lolos seleksi dengan rincian dibawah ini.

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x