Benarkah Tanggal Pencairan BLT Mitigasi Pangan Sudah Ditentukan? Cek Jadwal Terbaru BLT Rp600 Ribu

- 9 Februari 2024, 19:05 WIB
Benarkah Tanggal Pencairan BLT Mitigasi Pangan Sudah Ditentukan? Cek Jadwal Terbaru BLT Rp600 Ribu
Benarkah Tanggal Pencairan BLT Mitigasi Pangan Sudah Ditentukan? Cek Jadwal Terbaru BLT Rp600 Ribu /

PORTAL PURWOKERTO – Simak informasi BLT Mitigasi Pangan Rp600 ribu terkait jadwal tanggal pencairan terbaru apakah sudah ditentukan atau belum.

BLT Mitigasi Risiko Pangan yang diumumkan sebagai pengganti BLT El Nino disebutkan akan cair sejumlah Rp600 ribu oleh Pemerintah melalui Kemensos pada bulan Februari 2024.

BLT Rp600 ribu ini juga dikenal sebagai BLT Mitigasi Pangan yang kabar jadwal pencairan nya kini banyak dinanti oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.

Lantas, apakah benar tanggal pencairan BLT Mitigasi Pangan Rp600 ribu sudah ditentukan? Cek info lengkapnya di sini.

Jadwal Pencairan

BLT Mitigasi Risiko Pangan menjadi bagian dari sejumlah bantuan sosial (bansos) Pemerintah yang dijadwalkan cair pada bulan Februari 2024.

Bansos Cadangan Beras Pemerintah (CBP) beras 10 kg, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud, hingga BLT Mitigasi Pangan jadi bansos yang cair bersamaan di bulan ini.

Perlu dicatat bahwa bansos CBP beras 10 kg, BPNT, hingga PKH telah mulai disalurkan di pekan awal Februari 2024 kemarin untuk para KPM.

Beberapa waktu lalu, ada kabar KPM menerima dana sebesar Rp600 ribu masuk ke saldo rekening Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS Bank Himbara dan bertanya apakah dana tersebut merupakan BLT Mitigasi Pangan.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x