Ini Penerima BLT Non BPUM 2024 via Bank BRI eform.bri.co.id, Dapatnya Bansos Sebesar Rp2,4 Juta

- 15 Februari 2024, 09:38 WIB
Ini Penerima BLT Non BPUM 2024 via Bank BRI eform.bri.co.id, Dapatnya Bansos Sebesar Rp2,4 Juta
Ini Penerima BLT Non BPUM 2024 via Bank BRI eform.bri.co.id, Dapatnya Bansos Sebesar Rp2,4 Juta /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

PORTAL PURWOKERTO - Simak informasi penerima BLT non BPUM 2024 via BRI eform.bri.co.id, yang dapatnya bansos sebesar Rp2,4 juta. BPUM 2024 apa masih ada? Kapan cairnya? Masih bisa daftar Banpres BLT UMKM?

Apakah masih bisa daftar bantuan sosial untuk masyarakat miskin cuma pakai NIK KTP ke link bank BRI pada alamat eform.bri.co.id atau BNI pada situs banpresbpum.id? Cek selengkapnya dalam artikel ini.

Bagi pelaku UMKM bisa cek NIK KTP masing-masing ke alamat ini untuk bisa mendapatkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 2,4 juta tapi bukan berasal dari BPUM 2024 pada situs eform.bri.co.id.

Banpres adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro yang diberikan dalam bentuk uang tunai kepada UMKM dan menjadi bansos yang pernah disalurkan pemerintah pada 2020-2021 yang menargetkan pelaku usaha kecil mikro.

Baca Juga: Pemerintah Stop Salurkan Bansos Jelang Pemilu 2024: CBP 10 Kg Berbasis Data P3KE, BLT Mitigasi Pangan dan BPNT

Masih Ada BPUM di 2024?

Besaran bansos yang diberikan BPUM adalah Rp2,4 juta pada awal penyaluran, kemudian berlanjut di tahun berikutnya sebesar Rp1,2 juta yang diberikan kepada UMKM dengan NIK, SKU dan tidak sedang mendapat kredit dari bank.

Pada saat itu, bantuan ini bisa didapatkan dengan mendaftarkan diri pada dua situs yakni eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. Namun, bansos untuk UMKM ini tidak lagi lanjut setelah 2021.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia yang membawahinya telah menghentikan BPUM pada tahun 2022. Alasan BPUM dihentikan karena UMKM mampu beradaptasi dengan kondisi terbaru.

Baca Juga: Bansos BLT Mitigasi Pangan 2024 Sudah Salur Rp600 Ribu ke KPM? Status SIKS-NG Pendamping PKH 2024 Berubah?

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x