Bukan PHP, Bansos Beras 10 Kg Bakal Cair Sampai Juni? Lihat Jadwal Pencairan Terbaru dan Cara Ambilnya

- 20 Februari 2024, 17:48 WIB
Ilustrasi. Bansos Beras 10 Kg Bakal Cair Sampai Juni? Lihat Jadwal Pencairan Terbaru dan Cara Ambilnya. *
Ilustrasi. Bansos Beras 10 Kg Bakal Cair Sampai Juni? Lihat Jadwal Pencairan Terbaru dan Cara Ambilnya. * /ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/foc/

 

 

PORTAL PURWOKERTO – Cek informasi terkait apakah bansos beras 10 kg bakal cair sampai bulan Juni atau tidak, simak jadwal pencairan terbaru dan cara ambilnya.

Cadangan Beras Pemerintah atau CBP jadi salah satu program lanjutan Pemerintah di tahun 2024, dimana bantuan ini berupa bansos beras 10 kg yang diberikan kepada penerima manfaat.

Informasi terbaru mengenai CBP bansos beras 10 kg bisa Anda baca di artikel ini, termasuk cara ambil serta jadwal pencairan terbarunya.

Bansos Beras 10 Kg

Program bansos beras 10 kg CBP jadi program yang berlanjut dicairkan Pemerintah sebagai bentuk dukungan ke masyarakat miskin/ tidak mampu, karena naiknya harga beras saat ini.

Baca Juga: Kriteria Penerima Bansos 2024, Lihat Nama Penerima di Link Resmi Ada BPNT, PKH 2024 dan Bansos Beras 10 Kg

Fenomena El Nino atau kemarau berkepanjangan juga jadi salah satu alasan bansos beras 10 kg dilanjutkan, sebagai upaya Pemerintah untuk mengantisipasi mundurnya masa panen.

Disalurkan ke penerima manfaat 1 bulan sekali, CBP bansos beras 10 kg diharapkan bisa membantu kebutuhan pangan pokok masyarakat Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan.

Jadwal Pencairan Terbaru

Pada awal Januari 2024 lalu, Pemerintah sendiri telah mulai menyalurkan CBP bansos beras 10 kg kepada penerima manfaat di beberapa wilayah.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x