Apakah SP2D Bansos beras 10 Kg Sudah Turun? Lihat Jadwal Pencairan Terbaru

- 21 Februari 2024, 09:01 WIB
Apakah SP2D Bansos beras 10 Kg Sudah Turun? Lihat Jadwal Pencairan Terbaru.*
Apakah SP2D Bansos beras 10 Kg Sudah Turun? Lihat Jadwal Pencairan Terbaru.* /

 

PORTAL PURWOKERTO – Cek apakah SP2D bansos beras 10 kg sudah turun, simak info terkait jadwal pencairan bansos Cadangan Beras Pemerintah (CBP) terbaru.

CBP bansos beras 10 kg kembali akan disalurkan di bulan Februari oleh Pemerintah sebagai upaya untuk membantu warga tidak mampu karena kenaikan harga beras.

Tak hanya itu, bansos beras 10 kg juga dicanangkan karena pada akhir tahun 2023 hingga awal 2024 ini wilayah kita mengalami musim kemarau dan cuaca ekstrem yang kemungkinan menjadikan masa panen mundur.

Hal itulah yang menjadikan CBP bansos beras 10 kg kembali dilanjutkan programnya untuk disalurkan Pemerintah di tahun 2024.

Baca Juga: BPNT 2024 200 Ribu Bisa Cair Hari Ini Jika KTP Terdaftar! Ikuti Caranya Jika Nama Belum Masuk Cek Bansos

Apakah SP2D Sudah Turun?

Beberapa waktu lalu, Menteri Airlangga Hartarto menuturkan bahwa bansos beras 10 kg diprediksi akan cair bersama bansos tambahan BLT Mitigasi Risiko Pangan di akhir bulan Februari 2024.

Pada awal Januari lalu, Pemerintah memang telah menyalurkan bansos beras 10 kg ke penerima manfaat di beberapa wilayah yang beberapa merupakan lanjutan pencairan akhir 2023 yang belum selesai.

Untuk bulan Februari ini, SP2D pada aplikasi SIKS-NG pendamping sosial terlihat sudah ada hilal jadwal penyaluran yakni Pemerintah akan menyalurkan hingga bulan Juni 2024.

Pada pencairan bulan ini, KPM bansos beras 10 kg di beberapa wilayah diprediksi akan menerima undangan dengan kode barcode berjumlah 6.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x