Cair Maret 2024, BLT Mitigasi Pangan Salur Via Kantor Pos, Daftar Penerima Ada di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Maret 2024, 07:00 WIB
Cair Maret 2024, BLT Mitigasi Pangan Salur Via Kantor Pos, Daftar Penerima Ada di cekbansos.kemensos.go.id
Cair Maret 2024, BLT Mitigasi Pangan Salur Via Kantor Pos, Daftar Penerima Ada di cekbansos.kemensos.go.id /PIXABAY/Ekoanug

PORTAL PURWOKERTO - Akan cair bulan Maret 2024, BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024 salur via Kantor Pos, daftar penerima ada di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial (bansos) Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Risiko Pangan tersedia dalam artikel ini, dapat disimak dengan baik untuk mengetahui tanggal penyaluran bantuan terbaru 2024.

BLT Pangan adalah bantuan pemerintah yang baru digagas pada tahun ini dengan menarget masyarakat miskin dan menggantikan atau melanjutkan BLT El Nino yang telah berakhir.

BLT El Nino sendiri telah rampung disalurkan untuk bulan November-Desember 2023 dan tidak berlanjut pada 2024 namun digantikan dengan bansos terbaru.

Baca Juga: Penerima Beras 10 Kg di 20 Wilayah Cilongok Banyumas Siap Terima Bansos 2024, Berikut Jadwal Pencairannya

Besaran bantuan yang diterima oleh penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan berupa uang tunai dengan nominal sebesar Rp200 ribu per bulan.

Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan ini dilakukan dalam tiga bulan yaitu Januari, Februari dan Maret tahun 2024 sehingga total yang diterima sejumlah Rp600 ribu.

Penyalurannya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dimana penerima diprediksi akan mendapat undangan pengambilan bansos seperti halnya beras 10 kg.

Pengecekan daftar penerima BLT Mitigasi Risiko Pangan dilakukan melalui situs resmi Kementerian Sosial yaitu laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x