Benarkah Status BPNT Tahap 2 di SIKS-NG Sudah Berubah? Segini Nominal yang Dicairkan Pemerintah

- 5 Maret 2024, 17:37 WIB
Ilustrasi. Benarkah Status BPNT Tahap 2 di SIKS-NG Sudah Berubah? Segini Nominal yang Dicairkan Pemerintah
Ilustrasi. Benarkah Status BPNT Tahap 2 di SIKS-NG Sudah Berubah? Segini Nominal yang Dicairkan Pemerintah /Pexels/Ahsanjaya/

 

PORTAL PURWOKERTO – Ketahui info terkini mengenai BPNT 2024 tahap 2 pada SIKS-NG, apakah statusnya sudah berubah atau belum. Cek juga nominal yang bakal dicairkan oleh Pemerintah.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2024 jadi salah satu bansos yang disalurkan melalui Kementerian Sosial yang masih terus digenjot pencairannya di pekan awal Maret.

Untuk saat ini kabar terbaru pencairan BPNT 2024 tahap 2 memang banyak di cari informasinya oleh para penerima manfaat, lantas apakah status di SIKS-NG sudah berubah hari ini? Cek info berikut ini.

Tahap 2 BPNT 2024

Berdasarkan informasi, status SIKS-NG bansos BPNT 2024 pada tanggal 1 Maret kemarin menunjukkan tahap Surat Perintah Mencairkan (SPM).

Baca Juga: Aplikasi Cek Bansos Bisa Usulkan Penerima Bantuan PKH 2024 dan BPNT 2024, Begini Cara Daftar Mudahnya

Dan kabarnya pada situs SIKS-NG yang hanya bisa diakses oleh pendamping sosial hari ini status BPNT 2024 sudah menjadi Standing Instruction atau SI.

Pada bulan Februari kemarin, Pemerintah memang telah menyalurkan BPNT 2024 tahap ke penerima untuk beberapa wilayah dengan nominal periode salur 1 bulan untuk Januari senilai Rp200 ribu.

Sehingga pencairan berikutnya untuk periode Februari-Maret bansos BPNT 2024 dipercepat Pemerintah agar bisa tercairkan sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024 senilai Rp400 ribu.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x