Benarkah BLT Mitigasi Pangan Hanya Cair Lewat Kantor Pos? Cek Alasan Tak Cair Melalui KKS

- 13 Maret 2024, 18:05 WIB
Ilustrasi. Benarkah BLT Mitigasi Pangan Hanya Cair Lewat Kantor Pos? Cek Alasan Tak Cair Melalui KKS.*
Ilustrasi. Benarkah BLT Mitigasi Pangan Hanya Cair Lewat Kantor Pos? Cek Alasan Tak Cair Melalui KKS.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Cek alasan BLT Mitigasi Pangan tak cair melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan benarkah pencairan hanya dilakukan lewat Kantor Pos atau tidak.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT Mitigasi Pangan yang dijanjikan akan cair di bulan Maret 2024 oleh Pemerintah memang masih ditunggu kabar pencairannya pastinya hingga hari ini.

Perlu diketahui jika sebelumnya BLT Mitigasi Pangan dijadwalkan akan cair di bulan Februari lalu, namun gagal cair dan jadwal pencairan resmi mundur.

Bakal cair sebesar Rp600 ribu, apakah benar BLT Mitigasi Pangan hanya akan disalurkan melalui Kantor Pos dan bukan lewat rekening KKS? Berikut informasinya.

Bakal Cair Lewat Apa?

Baca Juga: CEK SALDO! PKH 2024 Tahap 2 untuk BLT Lansia Sudah Cair Hari Ini, 13 Maret 2024? Cek BLT Anak Sekolah 2024

Memiliki anggaran dana bansos Rp200 ribu per bulan dan bakal dicairkan senilai Rp600 ribu untuk periode salur 3 bulan sekaligus, BLT Mitigasi Pangan ternyata hanya akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Tak seperti bansos lain seperti PKH dan BPNT yang dicairkan melalui Kantor Pos dan KKS, ternyata ada alasan dibalik BLT Mitigasi Pangan hanya cair melalui 1 cara penyaluran.

Menko Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu mengungkapkan, bahwa pencairan tidak melibatkan Bank Himbara dengan metode transfer ke rekening KKS.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x