Gaji ke 13 ASN Cair Kapan? THR ASN 2024 Turun Tanggal Berapa? Cek Nominal dan Komponen Keduanya

- 17 Maret 2024, 05:52 WIB
Gaji ke 13 ASN Cair Kapan? THR ASN 2024 Turun Tanggal Berapa? Cek Nominal dan Komponen Keduanya
Gaji ke 13 ASN Cair Kapan? THR ASN 2024 Turun Tanggal Berapa? Cek Nominal dan Komponen Keduanya /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani/

PORTAL PURWOKERTO - Gaji ke 13 ASN cair kapan? Tunjangan Hari Raya (THR) ASN 2024 turun tanggal berapa dan cek nominal serta komponen dari keduanya. THR dan gaji ke 13 ini termuat dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke 13 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Peraturan tersebut telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Maret 2024 dan diundangkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Dalam PP ini termuat komponen dari THR dan gaji ke-13 ASN.

Daftar Penerima THR dan Gaji ke-13

THR dan gaji ke 13 tahun 2024 kepada ASN dan pensiunan merupakan bentuk apresiasi atau penghargaan melalui keuangan negara atas pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: Program Makan Siang Gratis Benarkah Comot Anggaran BOS? Biaya Sekolah Negeri dan Gaji Guru Honorer Terancam?

Penerimanya adalah aparatur negara yang di dalamnya termasuk pegawai negeri sipil (PNS) dan calon PNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), prajurit TNI, anggota Polri dan pejabat negara.

Pejabat negara yang menerima gaji ke-13 juga termasuk wakil menteri, staf khusus di lingkungan kementerian/lembaga, dewan pengawas KPK, pimpinan dan anggota DPRD, hakim ad hoc.

Serta pimpinan dan anggota lembaga non struktural, pimpinan Badan Layanan Umum/Badan Layanan Umum Daerah, pimpinan Lembaga Penyiaran Publik yang terdiri atas dewan pengawas dan direksi.

Komponen Penerima THR dan Gaji ke 13 Tahun 2024

Komponen THR dan gaji ke 13 yang bersumber dari APBN sebagai berikut:

- gaji pokok;

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x