KPM Bakal Terima 1,8 Juta dari PIP 2024, Sudahkah Kamu Cek Rekening Simpel BRI BNI dan BSI? Turun Hari Ini

- 21 April 2024, 10:00 WIB
KPM Bakal Terima 1,8 Juta dari PIP 2024, Sudahkah Kamu Cek Rekening Simpel BRI BNI dan BSI? Turun Hari Ini
KPM Bakal Terima 1,8 Juta dari PIP 2024, Sudahkah Kamu Cek Rekening Simpel BRI BNI dan BSI? Turun Hari Ini /Dok Kemdikbud/

PORTAL PURWOKERTO - KPM bakal terima 1,8 juta dari PIP 2024, sudahkah kamu cek rekening Simpel BRI BNI dan BSI? turun hari ini serentak.

KPM Program Indonesia Pintar berasal dari siswa sekolah dan bersama orang tua atau wali murid bisa cek saldo rekening sekarang juga.

Benerkah PIP untuk anak SD, SMP dan SMA/SMK sudah dicairkan serentak pada hari ini? Simak informasi yang dikumpulkan dari kanal Youtube Yoga Faradika.

Banyak masyarakat ketahui bahwa bantuan sosial reguler adalah PKH dan BPNT yang menyasar masyarakat umum seperti ibu hamil, balita, lansia dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Cara Pengambilan BPNT 2024 Bagi Penerima Bantuan Sembako yang Sakit, Biar Tidak Hangus, Perwakilan Lakukan Ini

Bank Penyalur PIP 2024

Namun ada bansos khusus pendidikan yang kembali di tahun 2024 ini dan diberikan kepada para siswa sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui bank Himbara yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan menyasar 18.594.627 penerima manfaat.

Sementara khusus penerima yang berasal dari Provinsi Aceh mendapatkan bantuan sosial yang disalurkan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI).

Baca Juga: Alhamdulillah, KPM BPNT 2024 Jabar Terima Rp600 Ribu, Kapan Purwokerto Jateng via Pos Periode April Mei Juni?

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x