Cara Pengambilan BPNT 2024 Bagi Penerima Bantuan Sembako yang Sakit, Biar Tidak Hangus, Perwakilan Lakukan Ini

- 20 April 2024, 15:00 WIB
Cara Pengambilan BPNT 2024 Bagi Penerima Bantuan Sembako yang Sakit, Biar Tidak Hangus, Perwakilan Lakukan Ini
Cara Pengambilan BPNT 2024 Bagi Penerima Bantuan Sembako yang Sakit, Biar Tidak Hangus, Perwakilan Lakukan Ini /Unsplash/ Ben Hershey

PORTAL PURWOKERTO - Seperti yang sudah diketahui, pengambilan bantuan sosial melalui kantor pos dilakukan sesuai jadwal dengan membawa undangan, KK dan KTP serta dilakukan oleh KPM yang bersangkutan.

Lalu bagaimana jika KPM sakit? Simak cara pengambilan BPNT 2024 bagi penerima bantuan sembako yang sedang sakit, biar tidak hangus, perwakilan wajib lakukan hal ini.

Selain melalui Pos, BPNT disalurkan melalui rekening KKS yang bekerja sama dengan BRI, BNI, Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia atau BSI.

Khusus untuk penerima bantuan melalui Kantor Pos, sebelum pencairan, KPM akan mendapat surat undangan yang nantinya wajib dibawa.

Baca Juga: Alhamdulillah, KPM BPNT 2024 Jabar Terima Rp600 Ribu, Kapan Purwokerto Jateng via Pos Periode April Mei Juni?

Pengambilan BPNT Jika KPM Sakit

KPM tidak semuanya berasal dari usia muda ataupun sehat, ada juga penerima yang sudah berusia lansia dan sakit-sakitan.

Apabila KPM yang bersangkutan sakit dan pada hari yang sama surat undangan menunjukkan jadwal pengambilan BPNT di Kantor Pos, maka bisa melakukan hal ini.

Penerima BPNT 2024 yang berhalangan hadir bisa menunjuk anggota keluarga yang berada dalam satu KK untuk menjadi perwakilan.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x