Cara Dapat BLT MRP Rp600 Ribu, BPNT dan PKH 2024! Cukup Masukkan Nama ke DTKS Online, Berikut Langkahnya

- 19 April 2024, 15:46 WIB
Cara Dapat BLT MRP Rp600 Ribu, BPNT dan PKH 2024! Cukup Masukkan Nama ke DTKS Online, Berikut Langkahnya
Cara Dapat BLT MRP Rp600 Ribu, BPNT dan PKH 2024! Cukup Masukkan Nama ke DTKS Online, Berikut Langkahnya /Foto Lintas Gunung Kidul/PRMN

PORTAL PURWOKERTO- Bantuan Mitigasi Risiko Pangan diberikan pemerintah untuk mengatasi lonjakan inflasi harga bahan pangan karena fenomena pergeseran musim panen dan hari raya keagamaan. Belum pernah dapat bansos padahal masuk kriteria?

Simak cara dapat BLT MRP Rp600 ribu, BPNT dan PKH 2024, cukup masukkan nama ke DTKS online, berikut langkahnya. Masyarakat bisa mendaftarkan secara mandiri.

BPNT 2024 memberikan bantuan sebesar Rp200 ribu kepada KPM, sementara PKH 2024 memiliki nominal yang berbeda bagi tiap komponennya mulai dari siswa sekolah, ibu hamil, balita, lansia hingga penyandang disabilitas.

Meski belum ada informasi resmi apakah masyarakat bisa mendaftar BLT MRP sebesar Rp600 ribu, Kemensos membuka kesempatan bagi yang ingin mengusulkan penerima bansos.

Baca Juga: Bukan BLT El Nino, BLT Mitigasi 2024 Rp600 Ribu Cair Tanggal Berikut, Kepastian Salur BLT MRP 2024

Cara Dapat BLT MRP Rp600 Ribu, BPNT dan PKH 2024

Untuk bisa mendapatkan bantuan di atas, pastikan nama usulan masuk dan terdaftar dalam DTKS melalui menu Usul-Sanggah pada Aplikasi Cek Bansos.

Cara untuk mendaftar DTKS mudah yaitu masyarakat cukup menyiapkan Kartu Keluarga (KK), KTP, serta jaringan internet yang lancar karena prosesnya bisa secara online.

1. Unduh Aplikasi Cek Bansos Kemensos dari Google Play Store.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x