Selain BLT Mitigasi Risiko Pangan, Bulan Mei 2024 Juga Bertabur Bansos Lain yang Dipastikan Cair Untuk KPM

- 3 Mei 2024, 10:35 WIB
Ilustrasi. Selain BLT Mitigasi Risiko Pangan, Bulan Mei 2024 Juga Bertabur Bansos Lain yang Dipastikan Cair Untuk KPM
Ilustrasi. Selain BLT Mitigasi Risiko Pangan, Bulan Mei 2024 Juga Bertabur Bansos Lain yang Dipastikan Cair Untuk KPM /Unsplash/Christian Dubovan/

PORTAL PURWOKERTO - Dalam bulan Mei 2024, terdapat kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan pencairan empat jenis bantuan yang telah disiapkan pemerintah sebagai wujud kepedulian terhadap mereka.

Bantuan sosial atau bansos ditujukan kepada KPM yang termasuk dalam kategori ekonomi rendah atau rentan miskin, sebagai upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Berikut adalah empat jenis bantuan yang siap diterima oleh KPM di bulan Mei tahun 2024:

1. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)

Salah satu jenis bantuan yang siap dicairkan kepada KPM adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Total bantuan yang diterima untuk jenis bansos ini sebesar Rp 600 ribu untuk 3 bulan. BPNT memungkinkan penerima untuk mengakses bantuan dalam bentuk sembako melalui e-warung yang terhubung dengan rekening e-wallet KKS.

2. Bansos PKH (Program Keluarga Harapan)

Bansos PKH juga siap diterima oleh KPM dengan nominal bantuan antara 225 ribu sampai dengan 750 ribu berdasarkan kategori masing-masing penerima. PKH merupakan program utama yang dikeluarkan oleh Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) dan merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga: Alhamdulillah, KPM BPNT Murni di Wilayah Berikut Terima Penyaluran Bulan Mei 2024, Bisa Diambil Hari Ini?

3. PIP (Program Indonesia Pintar)

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah