Hari Ini BLT Rp600 Ribu Masuk 21 April 2024, Pencairan Bansos Dipercepat via Kantor Pos Indonesia

- 21 April 2024, 10:30 WIB
Hari Ini BLT Rp600 Ribu Masuk 21 April 2024, Pencairan Bansos Dipercepat via Kantor Pos Indonesia
Hari Ini BLT Rp600 Ribu Masuk 21 April 2024, Pencairan Bansos Dipercepat via Kantor Pos Indonesia /BSI

PORTAL PURWOKERTO - Hari ini BLT Rp600 ribu masuk 21 April 2024, pencairan dipercepat via Kantor Pos Indonesia, penyaluran bertahap sudah cair secara merata?

Penerima bantuan sosial adalah Keluarga Miskin atau rentan miskin dengan penghasilan di bawah upah minimum provinsi sehingga membutuhkan bantuan Pemerintah.

Penerima bantuan sosial termasuk KPM BPNT atau PKH bisa dicek pada situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id yang berdasarkan DTKS dan diperbaharui secara berkala.

Penyaluran bansos terus dipercepat oleh pemerintah agar para penerima bansos bisa merasakan manfaat dari bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyukupi keperluan siswa sekolah.

Baca Juga: KPM Bakal Terima 1,8 Juta dari PIP 2024, Sudahkah Kamu Cek Rekening Simpel BRI BNI dan BSI? Turun Hari Ini

BLT Rp600 Ribu Bansos Apa?

Dikabarkan BLT sebesar Rp600 ribu sudah turun, berasal dari bansos apa bantuan tersebut? Penyaluran tersebut dilakukan melalui Kantor Pos.

Bantuan tersebut berasal dari rapelan tiga bulan dimana per bulannya KPM mendapatkan nominal sebesar Rp200 ribu, ada dua bansos yang memiliki kemiripan dengan ciri tersebut.

Pertama BPNT 2024 periode bulan April, Mei dan Juni yang merupakan alokasi tiga bulan sekaligus sehingga penerima melalui Pos mendapatkan bantuan Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x