Alasan Bansos Hangus karena Tidak Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id, Apakah Benar? Ini Penjelasan Sebenarnya

- 28 April 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi - Alasan Bansos Hangus karena Tidak Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id, Apakah Benar? Ini Penjelasan Sebenarnya
Ilustrasi - Alasan Bansos Hangus karena Tidak Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id, Apakah Benar? Ini Penjelasan Sebenarnya /Aprillio Akbar/ANTARA/

PORTAL PURWOKERTO - Jangan panik dan menangis dulu, perhatikan alasan bansos hangus, apakah karena tidak kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id? Ini penjelasan yang sebenarnya.

Pemerintah terus menyalurkan bansos pada bulan April 2024, bekerja sama dengan Kementerian Sosial, Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Bansos Cair April

Beberapa jenis bansos yang disalurkan pada bulan ini antara lain BPNT 2024 sebesar Rp600.000 dan PKH 2024 melalui Kantor Pos. Selain lewat Pos, bansos juga disalurkan via KKS BRI, BNI, Mandiri dan BSI.

Baca Juga: Dapat BPNT 2024 Rp500 Ribu Periode Bulan Apa? AWAS! Jika Lakukan Hal Ini Bansos Bisa Hangus

Penyaluran bansos BPNT dan PKH adalah program bantuan reguler yang telah dijadwalkan untuk dicairkan pada bulan ini sejak bebertapa tahun silam.

KPM yang memiliki balita dan ibu hamil menerima bantuan sebesar Rp750.000, untuk lansia dan disabilitas adalah sebesar Rp600.000.

Untuk KPM dengan anggota keluarga pelajar jenjang SMA sederajat mendapatkan Rp500.000, SMP Rp375.000, dan SD sederajat sebesar Rp250.000.

Untuk memastikan apakah Anda memenuhi syarat untuk menerima bansos tersebut, Anda dapat melakukan pengecekan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x