Masih Disalurkan! Wilayah Ini Dapat Pencairan Bansos Beras 10 Kg, Cek Sampai Kapan Cair

- 22 Mei 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi. Wilayah Ini Bansos Beras 10 Kg Cair, Cek Sampai Kapan Cair. *
Ilustrasi. Wilayah Ini Bansos Beras 10 Kg Cair, Cek Sampai Kapan Cair. * /pekalongankota.go.id

PORTAL PURWOKERTO – Bansos beras 10 kg kembali disalurkan hari ini, lihat wilayah mana yang dapat pencairan dan sampai kapan Pemerintah akan menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di tahun 2024.

Alokasi dana sebesar Rp16 triliun untuk 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah diumumkan Pemerintah di awal tahun ini sebagai alokasi dana CBP 2024 berupa bansos beras 10 kg.

Dan memasuki pekan akhir di bulan Mei 2024, bansos beras 10 kg kembali cair ke para KPM yang identitasnya memang terdaftar pada P3KE dan DTKS milik Kementerian Sosial.

Pencairan Dilakukan Sampai Kapan?

Berdasarkan keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Rapat Kerja dengan Komisi XI DPR di bulan Maret lalu, disebutkan bahwa bansos beras 10 kg bakal dicairkan hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Bansos Beras 10 Kg dengan Anggaran 16 Triliun Sudah Disiapkan Pemerintah, Cek Wilayah yang Cair Hari Ini

Hal ini diperkuat dengan pernyataan bahwa alokasi dana bansos beras 10 kg disalurkan melalui 2 kuartal di tahun 2024, dimana masing-masing kuartal mendapat alokasi dana 8 triliun.

Dilihat dari postingan akun Instagram Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Mei 2024 lalu juga dituliskan bahwa bansos beras 10 kg telah disalurkan secara berkala dan akan terus diberikan hingga Juni.

Sebagai langkah konkret untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas sosial ekonomi, Pemerintah juga saat ini berupaya agar CBP 2024 bansos beras 10 kg bisa diteruskan hingga bulan Desember mendatang.

Wilayah yang Dapat Pencairan Hari Ini

Melalui akun Facebook Pemdes Belimbing, yakni Pemerintah Desa Belimbing Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan memposting unggahan jadwal pencairan bansos beras 10 kg.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah