PKH 2024 Mei – Juni Resmi Cair ke KKS Bank Himbara INI, Cek Juga Kapan BPNT Bakal Cair

- 22 Mei 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi. PKH 2024 Mei – Juni kapan cair ke KKS Bank Himbara. *
Ilustrasi. PKH 2024 Mei – Juni kapan cair ke KKS Bank Himbara. * /Tiktok/ Wigazou

 

PORTAL PURWOKERTO – Keluarga Penerima Manfaat atau KPM pemegang KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) Bank Himbara ini dapat pencairan bansos PKH 2024 periode Mei – Juni, simak juga info lengkap pencairan BPNT.

Belum lama ini status bansos PKH 2024 pada SIKS-NG diketahui menghilang, namun kini dana bansos Program Keluarga Harapan tersebut ternyata sudah mulai tercairkan ke rekening KKS merah putih Bank Himbara.

Hal ini tentu jadi kabar gembira bagi para KPM yang sudah pasti menanti pencairan bansos PKH 2024 sejak awal Mei lalu, dimana pada awal Mei Pemerintah baru menyalurkan dana bansos PKH susulan kepada KPM validasi by sistem saja.

Bank Himbara yang Sudah Lakukan Pencairan

Penyaluran dana bansos PKH 2024 memang dilakukan secara bertahap oleh Pemerintah, dimana tiap wilayah akan menerima pencairan di tanggal yang berbeda dan tidak serentak.

Baca Juga: Bansos PIP Kemdikbud 2024 Cair ke Siswa KPM PKH? 4 Juta Anak SMP Bakal Dapat Bansos Ini

Akun TikTok @jihanabila369 selaku pendamping sosial yang sering memberikan informasi konten jadwal pencairan bansos PKH dan BPNT mengunggah video terkait pencairan bansos PKH 2024.

Video yang diunggah tanggal 21 Mei 2024 lalu menyebutkan bahwa dana bansos PKH 2024 telah tercairkan melalui KKS merah putih BSI dan terlihat saldo masuk sebesar Rp250 ribu.

Artinya, untuk KPM PKH 2024 wilayah Aceh bisa coba untuk mengecek rekening KKS BSI nya apakah dana bansos memang sudah tercairkan sesuai masing-masing komponen penerima atau belum.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah