Daftar Nama Penerima PKH 2024 yang Sudah Cairkan Bantuan Melalui KKS BNI BRI, Domisilinya di Wilayah Ini

- 26 Mei 2024, 17:30 WIB
Daftar nama penerima PKH 2024 cek disini, terima bantuan di bulan Mei
Daftar nama penerima PKH 2024 cek disini, terima bantuan di bulan Mei /FREEPIK/reezky11

PORTAL PURWOKERTO- Penyaluran bansos PKH bulan Mei 2024 telah ditunggu sejak lama oleh penerima manfaat, terutama ketujuh komponen masyarakat yang masuk dalam KPM bantuan ini.

Kabarnya telah muncul daftar nama penerima PKH 2024 melalui KKS BNI dan BRI yang domisilinya bisa diakses pada wilayah berikut ini.

BNI adalah salah satu bank himbara yang ditugaskan untuk menyalurkan bantuan sosial, selain melalui KKS merah putih, PKH juga disalurkan melalui Kantor Pos.

Penyaluran ini dilakukan setelah penerima manfaat mendapatkan surat undangan yang wajib dibawa saat pencairan bersama KTP dan KK.

Baca Juga: Cek Status Penyaluran Bantuan Bulan Mei: Saldo Rp400 Ribu Masuk KKS BNI Hari Ini, Dari BPNT atau PKH 2024?

Perlu diketahui, dalam status aplikasi yang hanya bisa diakses pendamping sosial yaitu SIKS NG, bantuan ini sudah berubah statusnya menjadi SI.

Pencairan bantuan ini dilakukan secara bertahap mengingat jumlah penerimanya mencapai belasan juta, termasuk yang berada di Aceh dan luar Pulau Jawa.

Dalam unggahan YouTube Diary Bansos yang diunggah pada Minggu, 26 Mei 2024, ada sejumlah KPM yang melaporkan saldo terisi pada KKS.

PKH tahap ketiga disebutkan sudah masuk ke rekening penerima yang berada di wilayah Jakarta Barat dan Surabaya, termasuk di dalamnya bagi komponen ibu hamil, balita serta siswa sekolah.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah