Pengangguran di Banyumas Capai 58 Ribu, Job Fair Hybrid 2024 Buka Dua Hari Sediakan Lebih dari 7000 Loker

- 30 Mei 2024, 08:32 WIB
Pengangguran di Banyumas Capai 58 Ribu, Job Fair 2024 Buka Dua Hari Sediakan Lebih dari 7000 Loker
Pengangguran di Banyumas Capai 58 Ribu, Job Fair 2024 Buka Dua Hari Sediakan Lebih dari 7000 Loker /Humas Pemkab Banyumas

PORTAL PURWOKERTO- Ribuan pencari kerja dari berbagai wilayah eks Karesidenan Banyumas memadati GOR Satria Purwokerto dalam rangka Job Fair Banyumas 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Acara yang berlangsung selama dua hari, mulai dari Rabu, 29 hingga Kamis, 30 Mei 2024 ini, menghadirkan 41 perusahaan yang menawarkan lebih dari 7.000 lowongan pekerjaan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Job Fair ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menekan angka pengangguran di wilayah Banyumas yang saat ini mencapai sekitar 58 ribu orang.

Agus Nur Hadie mengatakan Dari 58 ribu pengangguran tersebut, 16 ribu di antaranya merupakan lulusan baru SMA dan perguruan tinggi dengan rata-rata usia 19-22 tahun.

Baca Juga: Job Fair Banyumas Hybrid Diharapkan Bisa Entaskan Kemiskinan, Ada Lowongan Kerja Dalam Kota Sampai Eropa

“Semoga dengan Job Fair semua bisa terserap baik baik lulusan SMP, SMA, atau SMK,”tambahnya.

Lebih lanjut, Agus Nur Hadie berharap Job Fair ini dapat mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Banyumas.

Job Fair Banyumas 2024 ini tidak hanya membuka peluang kerja bagi para pencari kerja, tetapi juga menyediakan berbagai layanan pendukung seperti konsultasi karir, tes minat bakat, dan sosialisasi ketenagakerjaan.

Salah satu perusahaan peserta job fair di Jepara membutuhkan sebanyak 3.000 orang, yang mencakup sekitar 40 persen dari total kuota Job Fair yang digelar selama dua hari ini. Perusahaan sepatu Adidas juga membuka lowongan di event ini.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah