Dana 400 Ribu Cair, Bansos Apa? Bukan PKH dan BPNT, Lihat cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Juni 2024, 17:05 WIB
 Dana Bansos  Rp 400 Ribu segera cair periode  Mei – Juni 2024
Dana Bansos Rp 400 Ribu segera cair periode Mei – Juni 2024 /Dok. Kemensos RI/

 

PORTAL PURWOKERTO – Hari ini terpantau sebuah bansos senilai Rp400 ribu cair namun bukan Program Keluarga Harapan (PKH) ataupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), berikut informasinya.

Beberapa jenis bansos tengah Pemerintah salurkan hingga akhir bulan Juni 2024 ini, antara lain yaitu bansos PKH, Dana Desa, BPNT, dan CBP berupa bansos beras 10 kg.

Masyarakat juga bisa mengecek secara mandiri untuk memastikan apakah terdaftar sebagai penerima manfaat (KPM) atau tidak lewat situs Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kapan KPM Dapat Pencairan PKH Tahap 3 Lewat KKS? Cek Total Dana Bansos dan Tahapannya

Bansos Rp400 Ribu Cair

Selain empat bansos yang telah disebutkan sebelumnya, ternyata ada bansos lain selain PKH dan BPNT yang mulai disalurkan sebesar Rp400 ribu ke KPM untuk periode salur bulan Mei – Juni 2024.

Bansos yang disalurkan tersebut ialah bansos ATENSI Yapi, dimana pada SIKS-NG aplikasi pendamping sosial dua hari lalu masih berstatus Surat Perintah Mencairkan (SPM) dan kini telah berstatus Standing Instruction (SI).

ATENSI Yapi adalah program bansos dari Kemensos yang diberikan kepada anak yatim dan/ atau piatu dengan tujuan untuk mencukup kebutuhan sekolah hingga usia 18 tahun.

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: bansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah