Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Sendiri dan Berjamaah, Jangan Sampai Ketinggalan, Punya Banyak Keutamaan

- 24 Maret 2023, 01:29 WIB
Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Sendiri dan Berjamaah, Jangan Sampai Ketinggalan, Punya Banyak Keutamaan
Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Sendiri dan Berjamaah, Jangan Sampai Ketinggalan, Punya Banyak Keutamaan /Pexels/Michael Burrows

PORTAL PURWOKERTO - Ini teks bacaan doa qunut sholat subuh yang dilakukan sendirian (munfarid) dan berjamaah, lengkap dengan artinya. Qunut tidak wajib dilakukan namun memiliki keutamaan apabila dijalankan.

Seorang Muslim yang membaca doa qunut sholat subuh adalah untuk mendapatkan perlindungan dari Allah SWT kepada hambanya. Kemudian juga menjadi doa untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diperoleh selama ini.

Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Sendirian

Allaahummahdinii fii man hadaiit, wa aafinii fii man aafaiit, wa tawallanii fi man tawallaiit, wa baarik lii fiimaa a'thaiit. Wa qinii syarra maa qadhaiit. Fa innaka taqdhii wa laa yuqdhaa 'alaiik. Innahu laa yadzillu maw waalaiit.

Baca Juga: Jawaban Bolehkah Sahur Jam 1 atau 2 Pagi Menurut Buya Yahya, Ada Batas Waktu yang WAJIB Diperhatikan

Wa laa ya'izzu man 'aadaiit. Tabaarakta rabbanaa wa ta'aalait. Fa lakal-hamdu 'alaa maa qadhaiit, Astaghfiruka wa atuubu ilaik wa shallallahu 'ala sayyidina muhammadin nabiyyil ummuyyi wa 'alaa aalihii wa shahbihii wa sallam.

Artinya: Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau pimpin.

Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena sesungguhnya Engkau-lah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan.

Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan tobat kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat dan salam atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarganya dan sahabatnya.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Tahajud Sendirian 2 Rakaat dengan Tata Cara serta Doa, Amalkan Ini Agar Berkah Puasanya

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x