Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Siswa SMK Ikuti On Job Training

- 16 Oktober 2020, 23:21 WIB
Tim Favehotel Cilacap memberikan materi On Job Training bagi siswa SMK N 1 Cilacap /favehotel Cilacap

PORTAL PURWOKERTO - Guna mempraktikan materi yang sudah didapatkan, siswa Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) dijadwalkan untuk melakukan on job training (OJT).

Para siswa SMK diberi kebebasan untuk memilih tempat belajarnya sendiri, seperti di hotel ataupun perkantoran.

Akan tetapi, adanya pandemi Covid-19 saat ini, tidak memungkinkan para siswa melakukan OJT. Pasalnya, untuk mengurangi adanya penulaean, siswa pun melakukan belajar secara daring.

Melihat hal ini Archipelago International berupaya memberikan terobosan baru dengan tetap mengadakan program OJT ini, akan tetapi dilaksanakan secara daring bertajuk ‘Distance Internship Program’.

Baca Juga: 'Dawuk' Film Garapan Pelajar Cilacap dan Kebumen Raih Penghargaan di Asian Creative Academy Award

"Gagasan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman dari pihak profesional kepada para siswa tanpa harus bertemu langsung atau yang biasa dikenal dengan istilah daring, dalam bentuk presentasi ataupun praktik langsung dan materi yang diberikan tentunya disesuaikan oleh pihak profesi di hotel dengan pihak sekolah," ujar Sales Marketing Manager Favehotel Cilacap Desta Astri Dewi.

Untuk itu, favehotel Cilacap sebagai salah satu hotel ternama di Cilacal juga berkontribusi dalam kegiatan tersebut dan bekerja sama dengan SMK negeri 1 Cilacap untuk bidang Perhotelan dan Tata Boga.

Baca Juga: Awas Banyak Perlintasan Tidak Terjaga, Terbanyak di Cilacap

Program ini dibuka pada Hari Kamis, 1 Oktober 2020 lalu oleh Corporate Training Manager - West Sukma Wandansari, Hotel Manager favehotel Cilacap Novi Nur Ardianto serta Kepala SMK Negeri 1 Cilacap Hendarto.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X