1000 Pramuka Banyumas Ikut Lomba Mewarnai Wayang di Tambak, Sambut Hari Wayang Nasional 2023

- 8 November 2023, 14:12 WIB
Sebanyak 1000 Pramuka Banyumas mengikuti lomba mewarnai wayang di Tambak dalam rangka Hari Wayang Nasional 2023.*
Sebanyak 1000 Pramuka Banyumas mengikuti lomba mewarnai wayang di Tambak dalam rangka Hari Wayang Nasional 2023.* /Portal Purwokerto /Humas Pemkab Banyumas

PORTAL PURWOKERTO- Pramuka Banyumas meriahkan perayaan Hari Wayang Nasional 2023 yang jatuh pada 7 November 2023 dengan turut serta dalam lomba mewarnai wayang di Kecamatan Tambak Banyumas. 

Setidaknya seribu anggota Pramuka Banyumas tumpah ruah di halaman Kantor Kecamatan Tambak dengan peralatan masing-masing pada Rabu 8 November 2023, siap mewarnai wayang. 

Peserta lomba dalam rangka Hari Wayang Nasional ini terdiri dari 1000 anak-anak Milenial dari anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak di Kwarran Tambak.

Pelaksanaan kegiatan lomba yang digelar Pemerintah Kecamatan Tambak ini bertujuan untuk menjaga kelestarian budaya serta pengenalan wayang kepada generasi muda.

Baca Juga: JADWAL WAYANG KULIT HARI INI 8 November 2023, Ada Peringatan Hari Wayang Nasional

"Hal ini karena dengan keadaan anak-anak yang masih kecil akan mudah menyerap apa yang didapatkan," kata Katem, Ketua Kwarran Tambak.

Lebih lanjut, Camat Tambak, Ika Suprihatin, mengatakan lomba mewarnai wayang untuk anak-anak ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi mereka mengenal wayang dan menjadi penerus generasi muda yang melestarikan budaya asli Indonesia.

"Sebagai generasi muda, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa melestarikan wayang. Dengan penokohannya, diharapkan bisa belajar terkait dengan budi pekerti dan akhlak mulia darinya dalam membedakan antara yang baik dan buruk," katanya. 

Baca Juga: Hari Wayang Nasional Diperingati Tanggal 7 November, Begini Sejarahnya

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah