1686 Petani dan Buruh Tani Tembakau di Kebumen Resmi Dapat BLT Rp600 Ribu

- 17 November 2023, 18:28 WIB
1686 Petani dan Buruh Tani Tembakau di Kebumen Resmi Dapat BLT Rp600 Ribu
1686 Petani dan Buruh Tani Tembakau di Kebumen Resmi Dapat BLT Rp600 Ribu /Dokumentasi Humas Pemkab Kebumen /

PORTAL PURWOKERTO – Bantuan Langsung Tunai atau BLT sebesar Rp600 ribu resmi diberikan kepada 1686 petani dan buruh tani tembakau di Kabupaten Kebumen pada hari Kamis, 16 November 2023.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto memberikan BLT tersebut secara simbolik di pendopo Kecamatan Karanggayam, Kebumen. Bupati menyampaikan bahwa BLT tersebut bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023.

DBHCHT Tahun 2023 tersebut secara khusus diberikan untuk para petani dan buruh tani tembakau, dimana masing-masing dari mereka mendapat Rp600.000.

"BLT ini kita berikan untuk para petani dan buruh tani tembakau senilai Rp600 ribu per orang. Totalnya ada 1686 penerima, dengan anggaran Rp1,011 Miliar lebih" ujar Bupati.

 

Bantuan Langsung Tunai dari Pemkab Kebumen tersebut diberikan bertahap dalam bentuk uang tunai melalui PT Pos Indonesia Cabang Kebumen.

Pemkab Kebumen berharap dengan adanya bantuan ini bisa memberikan dampak yang signifikan untuk peningkatan kesejahteraan para petani serta buruh tani tembakau di Kebumen.

Bupati Kebumen menuturkan bahwa BLT diberikan agar dapat mengurangi beban ekonomi para buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

Tak hanya itu, Bupati juga berharap BLT ini dapat meningkatkan motivasi untuk tetap semangat beraktivitas sesuai pekerjaannya.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x