Hindari Situs Phising Sebelum Daftar Online Bantuan UMKM 2021 Bulan Februari, Begini Syarat Lengkapnya

- 16 Februari 2021, 19:32 WIB
Ilustrasi Dana Bansos 2021.
Ilustrasi Dana Bansos 2021. /Budi Purwito/Freepik/Budi Purwito

PORTAL PURWOKERTO – Sebagai salah satu kata kunci yang paling dicari pada bulan Februari 2021, ‘Cara Daftar UMKM Online’ banyak dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Bantuan UMKM tahun 2021 tetap berlanjut, seperti yang telah diketahui masyarakat. Hingga kemudian Banyak yang mencari seputar informasi bagaimana cara Daftar UMKM Online setelahnya.

Banyak laman yang memberikan informasi terkait bantuan di masa pandemi, sebaiknya Anda waspada dengan situs phising yang berpotensi mengambil data pribadi.

Baca Juga: Destinasi Wisata Kuliner yang Enak dan Hemat di Kota Jakarta

Kejahatan online ini masih kerap terjadi dan terus menjadi ancaman bagi aktivitas online. Anda bisa menderita banyak kerugian, baik menjadi korban pencurian data maupun korban penipuan.

Istilah pishing berasal dari phishing dalam Bahasa Inggris fishing yang artinya memancing. Phising adalah upaya untuk mendapatkan informasi data seseorang dengan teknik pengelabuan.

Data yang menjadi sasaran phising adalah data pribadi (nama, usia, dan alamat), data akun (username dan kata sandi), dan data finansial (informasi kartu kredit, rekening).

Baca Juga: Cek di Pembiayaan.depkop.go.id untuk Melihat Penerima Bantuan dan Daftar UMKM Online Februari 2021

Di masa pandemi ini beberapa situs web banyak yang mencari kesempatan untuk mencuri data pribadi seseorang. Berikut tips untuk menghindari mengakses situs web phising:

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas

Sumber: depkop.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x